Di Pilpres 2024 PKS Buka Kemungkinan Duetkan Anies-Sandiaga

Politik757 views

Inionline.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang kemungkinan menduetkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Politikus PKS, Andy Azizi menyebut di internal PKS saat ini muncul usulan agar Anies Baswedan diduetkan dengan Sandiaga Uno. Padahal, nama yang paling santer sebelumnya dimajukan untuk dampingi Anies adalah eks Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

“Bahkan kami itu membuka peluang kepada Sandiaga Uno, di PKS ini dinamika-dinamika itu terjadi,” ujarnya, Rabu (1/3).

PKS, kata dia, tentunya bakal membuka peluang duet tersebut hingga ditemukan formula yang paling pas.

“Iya kita membuka pintu (duet Anies-Sandiaga), mana yang paling pas lah,” imbuhnya.

Namun demikian, dia memastikan sampai saat ini persoalan pendamping Anies Baswedan mash terus dibicarakan.

“Tapi prinsipnya seperti yang disampaikan Mas Anies berkali-kali bahwa itu tiga partai ini sepakat untuk menyerahkan ke Mas Anies,” kata Andy.

Andy menyampaikan ‘Koalisi Perubahan’ tentunya mempertimbangkan sosok yang bisa membawa Anies Baswedan pada kemenangan. Selain itu, pihaknya juga menunggu pergerakan koalisi lain.

“Kami juga melihat gerakan dari koalisi-koalisi lain ya, kalau dibandingkan dengan koalisi lain kami bahkan lebih maju, karena sudah positif capresnya, dua koalisi lain kan, meski kita sudah tahu tiga tokoh yang memiliki elektabilitas tertinggi tapi belum resmi dideklarasikan dari masing-masing partai, kami nggak terlambat-terlambat banget,” ucapnya.