Mardiono: 50 Persen Lagi Sandiaga Gabung PPP

Politik257 views

Inionline.id – Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengklarifikasi terkait pernyataan dirinya yang mengatakan jika Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah memberikan izin kepada Sandiaga Uno untuk bergabung dengan PPP. Dia menyebut, pihaknya hingga saat ini masih menunggu izin dari Prabowo.

“Belum (izin Prabowo ke Sandi). Masih menunggu izin dari Pak Prabowo. Kita doakan semoga beliau nanti diizinkan oleh Pak Prabowo dalam waktu yang tidak lama, supaya bisa bergabung dengan PPP,” kata Mardiono, saat dikonfirmasi, Senin (13/2).

Dia berharap, agar Sandiaga Uno bisa segera diberikan izin oleh Prabowo untuk bergabung dengan PPP. Sebab, setiap agenda PPP, Sandiaga selalu diberikan izin untuk hadir.

“Insya Allah, Pak Sandiaga Uno akan bergabung dengan PPP. Tapi masih menunggu izin dulu dari Pak Prabowo. Semoga Pak Sandiaga Uno nanti enggak lama lagi diizinkan oleh Pak Prabowo untuk bisa bergabung dengan PPP,” ucapnya.

Kendati demikian, dia meyakini jika Sandiaga akan bergabung dengan PPP. Bahkan, sudah hampir 50 persen Menparekraf itu akan bergabung dengan partai Berlambang Ka’bah tersebut.

“Ya Jadi dong (Sandi Gabung PPP) nunggu izin dari Pak Prabowo. Ya kalau sudah diizinkan ya 100 persen kalau sekarang ya 50:50 lah,” imbuh Mardiono.

Sebelumnya, dalam acara jalan sehat Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-50 di Malino, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/2), Mardiono dalam sambutannya meminang Sandiaga Uno agar bisa bergabung dengan PPP dan bisa menjadi Capres di Pilpres 2024.

“Pak Sandi diberikan izin dari pak Prabowo untuk bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan setuju?” kata Mardiono.

Para peserta dan tamu undangan yang hadir di lokasi kemudian berteriak bersama-sama menjawab setuju.

“Kader-kader siap untuk mendukung pak Sandi?” tanya Mardiono lagi melalui pengeras suara saat memberikan sambutan. “Siap,” dijawab para hadirin di lokasi.