Nantinya Samsung Galaxy S23 Tak Pakai Memori 128 GB?

Iptek1157 views

Inionline.id – Perlahan bocoran demi bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 mencuat ke ranah publik. Mulai dari chip hingga Samsung Galaxy S23 ini dapat terkoneksi dengan satelit seperti yang dimiliki iPhone 14.

Selasa (3/1), rumor menyebutkan bahwa ruang penyimpanan atau memori (ROM) paling kecil yang bakal dimiliki Samsung Galaxy S23 adalah 256 GB. Desas-desus itu disampaikan oleh Tech Enthusiast, Ahmed Qwaider dalam Twitter-nya. Sebelumnya, ia pernah membocorkan informasi tentang kinerja Samsung Galaxy S23.

Lebih lanjut, ia ‘membocorkan’ bahwa komposisi RAM dan ROM Samsung Galaxy S23 dari beragam versi. Untuk versi S23 dan S23+, Samsung akan memadukan RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Kemudian, model S23 Ultra gosipnya akan memiliki komposisi RAM 12 GB dan opsi kapasitas ROM 3 pilihan, yakni 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Dari informasi ini, bisa disimpulkan bahwa kemungkinan Samsung Galaxy S23 tak akan membawa ROM 128 GB. Belum diketahui alasannya mengapa demikian.

Pertanyaan lebih lanjut adalah apakah sistem Android dapat berfungsi dengan RAM dan ROM tersebut? Tentu, karena secara konsisten Android kini dapat berfungsi dengan sempurna menggunakan RAM 8 GB.

Lihat saja, ponsel cerdas dengan kapasitas RAM dan ROM yang lebih tinggi sering kali dirancang untuk para gamer seluler dan pelanggan yang sangat menuntut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Samsung menghemat RAM paling banyak untuk model “mewah” -nya.

Jumlah minimal RAM akan memberi Samsung pembenaran lain untuk harga Galaxy S23-nya. Yang mungkin berbeda tergantung pada pasar. Namun, mereka yang mengharapkan memori penyimpanan yang dapat diperluas mungkin akan kecewa.

Sejak Galaxy S21, Samsung telah berhenti menyertakan konektor microSD pada perangkat kelas atas. Dan itu memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk melakukannya di masa depan.

Terlepas dari kredibilitas sumber ini, belum ada yang final, dan kita harus menunggu hingga peluncuran resmi Samsung Galaxy S23 pada awal Februari. Samsung juga akan menggunakan acara “Unpacked” untuk mengungkap PC Galaxy Book barunya.