Messi Pilih Fokus Lawan Belanda, Enggan Rayakan Rekor

Inionline.id – Lionel Messi enggan merayakan keberhasilannya menorehkan rekor usai membawa Argentina mengalahkan Australia. Ia lebih memilih fokus untuk melawan Belanda.

Messi memimpin Argentina menang 2-1 atas Australia di laga 16 besar Piala Dunia 2022 tersaji di Ahmaed bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Ia bikin gol pembuka lalu Julian Alvarez menggandakan keunggulan Albiceleste.

Australia memperkecil ketinggalan usai Enzo Fernandez bikin gol bunuh diri. Hasil ini memastikan Tim Tango ke perempatfinal untuk menghadapi Belanda.

Messi mengukir beberapa rekor berkat gol dan penampilannya di laga ini. La Pulga mencatatkan 1000 penampilan untuk klub dan timnas.

Messi juga berhasil melewati jumlah gol Maradona di Piala Dunia. Maradona mencetak delapan gol dalam pesta sepakbola terbesar di dunia dan Messi kini punya sembilan gol.

Meski demikian, Messi enggan merayakan torehan rekor 1000 penampilannya tersebut. Ia lebih memilih untuk fokus menghadapi laga berikutnya melawan Belanda.

Bintang Paris Saint-Germain ini mengatakan bahwa laga tersebut bakal sulit untuk Argentina karena padatnya jadwal. Apalagi duel menghadapi Australia begitu menguraas fisik Tim Tango.

Tidak, jelas tidak. Ini adalah pertandingan yang sulit, pertandingan yang sulit, kami tidak banyak istirahat, kami belum pulih dengan baik. Itu adalah permainan yang sangat mengandalkan fisik juga,” ujar Messi soal tak ada perayaan untuk rekornya dikutip dari ESPN.

“Ketika kami mengetahui bahwa kami harus bermain lagi dalam tiga hari, kami mengatakan itu gila dan tidak cukup istirahat, tetapi pada saat yang sama kami ingin berada di sini untuk bisa mewakili pada fans kami,” jelasnya.