Pria yang Viral karena Pura-Pura Mati di Bogor Diperiksa Polisi

Inionline.id – Pihak kepolisian memeriksa US (40), pria asal Bogor yang viral setelah berpura-pura meninggal dunia.

Kasat Reserse Kriminal Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro mengatakan, pemeriksaan terhadap US merupakan upaya memperjelas masalah yang menimbulkan kegaduhan.

“Penyelidikan itu serangkaian tindakan penyelidik untuk menentukan peristiwa atau perbuatan ini pidana atau tidak. Itu yang sedang kami dalami,” kata Sigiro seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, viral video yang memuat seorang pria tertidur di peti jenazah. Dalam video itu, perut US terlihat bergerak menghela napas sehingga orang sekitarnya heran.

Di video lainnya, US menerima penanganan medis di RSUD Kota Bogor usai diketahui masih hidup dalam peti jenazah. Sempat disangka mati suri, fenomena ini ternyata ulah US bersama istrinya.

US diketahui membeli peti jenazah di bilangan Jakarta Selatan. Alasannya, US membeli peti itu untuk anggota keluarga di Bogor yang meninggal dunia.

US bersama istri lalu diantar mobil ambulans menuju Bogor. Di tengah perjalanan, sopir ambulans melihat istri US hanya tinggal sendiri.

US ternyata masuk ke dalam peti jenazah. Ketika diturunkan dari ambulans, peti jenazah sudah tak berbungkus plastik.

Menurut pemeriksaan sopir ambulans, US diketahui sedang terlilit hutang. “Kemudian berhenti di Rest Area Cibubur. Pada waktu itu suami istri ini masih duduk di belakang bersama dengan peti itu. Selepas istirahat, istri ternyata tinggal sendirian tanpa suami. Ditanya sopir ambulans, ‘di mana bapak’, sudah tinggalin aja dia sudah pergi,” kata Sigiro menirukan.

“Dari rest area ke tempa tujuan, si istri curhat terlilit utang. Nah itu yang kami dalami. Kami tanyakan kebenarannya,” kata Sigiro.