Bawa Spesifikasi Mumpuni Asus Zenfone 9 Resmi Diluncurkan, Cek Keunggulannya!

Iptek557 views

Inionline.id – Asus Zenfone 9 baru saja dirilis di Indonesia. Asus Zenfone 9 ini hadir dengan varian kapasitas penyimpanan dan empat warna. Asus Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB bisa didapatkan dengan harga Rp7.999.000 dalam empat warna pilihan; Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue.

Sedangkan, Asus Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 8GB/256GB bisa didapatkan dengan harga Rp9.999.000 dalam dua pilihan warna; Midnight Black dan Moonlight White. Terakhir, untuk Asus Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB bisa didapat dengan harga Rp11.999.00 dalam satu warna, Midnight Black.

Bagaimana dengan spesifikasinya?

Asus Zenfone 9 diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Asus mengklaim spek chipset yang dipakai Asus Zenfone 9 ini termasuk galak. Namun akan tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber.

Dengan teknologi tersebut, Asus Zenfone 9 memiliki fitur penyebaran panas, sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan.

Ponsel ini sudah mendukung konektivitas Wi-Fi yang disebut-sebut kencang karena memakai Wi-Fi 6E. Tak ketinggalan, Multiple-antenna setup di dalamnya sudah di-upgrade dengan teknologi HyperFusion untuk menyajikan konektifitas simultan antara Wi-Fi dan seluler, yang mengarahkan pengguna ke koneksi dengan sinyal terbaik.

Nah, dari sisi baterainya, Asus Zenfone 9 sudah menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh, lebih besar dibandingkan pada Zenfone 8, untuk penggunaan seharian lebih.

Soal kamera tak ketinggalan. Asus Zenfone 9 diperkuat formasi kamera depan dan belakang berkualitas pro dari Sony. Di belakang ada kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 yang diperkuat teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus untuk pengambilan gambar yang lebih stabil dan bebas guncangan. Kamera ini mampu merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS.

Kamera ini juga disebut-sebut mampu merekam foto 16MP dengan light sensitivity yang lebih tinggi menggunakan filter warna Quad Bayer dan perekaman hingga 50MP pada kondisi terang.

Lalu kamera keduanya beresolusi 12MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363 yang mendukung fotografi makro dan disertai fitur autofocus. Kamera ini mampu merekam video 4K/60fps dengan EIS dan koreksi distorsi yang real-time. Kamera ini mampu merekam foto makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Kamera depan ini mampu merekam foto hingga 12MP dan video 4K/30fps atau FHD/60fps dengan EIS. Tidak hanya mampu melakukan zoom, pengguna juga bisa melakukan selfie dengan tingkat kedalaman yang tinggi dan lebih tajam.

“Sederet upgrade yang signifikan menjadikan Asus Zenfone 9 sebagai smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan,” kata Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia dalam keterangannya, Kamis (17/11).