Wabup Puncak Papua Pelinus Balinal Apresiasi Kinerja Satgas Yonif Raider 303 dalam Memberikan Layanan Kesehatan Gratis

Inionline.id—Papua—Wakil Bupati Kabupaten Puncak Papua Pelinus Balinal memberikan apresiasinya kepada Satgas Yonif Raider 303 yang telah menyelenggarakannya layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Puncak Papua.

Kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan pada Jumat (14/10/2022) di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua ini, merupakan bentuk upaya aparatur keamanan yang bertugas di Kabupaten Puncak Papua.

Menurut Pelinus, hal ini juga membuktikan bahwa TNI/Polri tidak hanya berfungsi sebagai aparat keamanan semata. Lebih jauh, TNI/Polri juga menjadi pembantu masyarakat dalam segala aspek kehidupan.

“Inisiatif Satgas Yonif Raider 303 yang mengadakan kegiatan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Puncak Papua, adalah bentuk pengabdian TNI/Polri yang tidak hanya terbatas pada sektor keamanan semata, melainkan seluruh aspek kehidupan masyarakat Puncak Papua,” ucap Pelinus, Minggu (16/10/2022).

Dia juga mewakili Pemkab Puncak Papua mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah turut membantu pemerintah dalam mendorong pemerataan kesehatan bagi masyarakat.

Pelinus juga menegaskan bahwa komitmen TNI/Polri dalam membantu upaya pemerintah sudah tak diragukan lagi. Hal ini terbukti dari kontinyuitas kegiatan semisal layanan kesehatan gratis yang diadakan secara berkelanjutan.

“Saya mewakili Pemkab Puncak Papua mengucapkan banyak terima kasih bagi Satgas Yonif Raider 303 serta TNI/Polri secara umum atas komitmen dalam membantu pemerintah membangun Kabupaten Puncak Papua. Saya berharap, integrasi kinerja antara TNI/Polri dan pemerintah bisa terus harmonis dan tetap saling mendukung,” tuturnya.