PDIP Mencari Mitra Koalisi Pilpres Tanpa Ada Menyalip di Tikungan

Politik057 views

Inionline.id – PDI Perjuangan hingga kini belum memutuskan berkoalisi dengan partai politik lain untuk Pilpres 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, PDIP ingin menjalin kerja sama politik dengan partai lain secara konsisten tanpa ada yang ‘menyalip di tikungan’.

“PDIP sekali memutuskan sekali kerja sama kita ciptakan ruang kerja sama tanpa ada yang menyalip di tikungan,” ujar Hasto ditemui di Arena GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10).

Menurutnya, PDIP konsisten berkerja sama dengan partai politik pendukung Jokowi di pemerintahan. “Kan sekarang udah kerja sama dengan parpol yang ada di pemerintahan,” ucap dia.

Hasto menjelaskan, PDIP dalam membangun kerja sama politik mengutamakan manfaat demi pembangunan bangsa dan negara.

“Ruang kerja sama yang memberi manfaat bangsa dan negara yang juga memberi manfaat bagi parpol pengusung Pak jokowi yang konsisten yang betul terus membangun komunikasi dan koordinasi bagi masa depan,” ujar dia.

Hasto melanjutkan, partai moncong putih dipastikan membangun kerja sama dengan partai politik menuju Pemilu 2024. Sebab, PDIP tak bisa sendirian dalam menyelesaikan persoalan bangsa dan negara.

“Ya persoalan negara enggak bisa hanya sendiri-sendiri, yang bsa diselesaikan dengan gotong royong,” pungkasnya.