Mahasiswi IPB Tergulung Banjir di Parit Belum Ditemukan, Hampir 48 Jam

Berita257 views

Inionline.id – Mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) bernama Adzra Nabila masih belum juga ditemukan usai terjatuh di gorong-gorong dan terseret arus banjir di Jalan Dadali, Kota Bogor, Selasa (11/10) lalu. Peristiwa nahas ini terjadi pada jelang sore.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan upaya pencarian masih terus dilakukan oleh petugas gabungan sampai sore ini.

“Kondisi masih pencarian),” kata Ade saat dikonfirmasi, Kamis (13/10).

Pada hari ini, kata Ade, upaya pencarian dilakukan di sejumlah titik. Sejumlah upaya juga dilakukan guna segera menemukan keberadaan korban.

“Melakukan pencarian titik pertama menghilang di drainase gorong-gorong melewati dua gorong gorong dan 1 titik longsoran. Lanjut pencari sampai aliran Pakancilan yang terhubung ke Sungai Ciliwiung,” tuturnya.

“Melakukan penyelaman, melakukan pengarungan dari jembatan satu duit sampai grande, melakukan pengarungan dari grande ke jembatan Cilebut,” imbuh Ade.

Lebih lanjut, Ade menyampaikan kondisi cuaca di Kota Bogor yang kerap diguyur hujan berpengaruh pada upaya pencarian korban.

Selain itu, kata Ade, saat peristiwa itu terjadi arus banjir juga. cukup deras. Dikatakan Ade, ada kemungkinan korban terbawa arus hingga Sungai Ciliwung.

“Cuaca jelas berpengaruh. Pada saat kejadian arus sangat deras sehingga ada kemungkinan korban terbawa arus Sungai Ciliwung,” tuturnya.

Sebelumnya, seorang pemotor wanita yang merupakan mahasiswi IPB terseret arus banjir usai terjatuh di gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, Selasa (11/10) sore kemarin.

Peristiwa itu terekam kamera video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @bogor_update.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @bogor_update, terlihat pemotor wanita itu sedang berupaya mengangkat motornya yang terperosok di gorong-gorong. Namun, di saat yang bersamaan, korban justru terseret arus banjir bersama dengan kendaraannya.

“info yg diterima orang terperosok ke dalam got, sampai saat ini blm ditemukan. sdh ditangani ambon pati. Damkar kota Bogor dan masyarakat setempat. Tks info dari anggota jku Polmas polres Bogor,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.