Gelar Acara Bogor Bersholawat, Muhaimin Iskandar Targetkan 2 Kursi Legislatif RI dan Jawa Barat

Politik557 views

Bogor, Inionline.id – Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) yang juga panglima santri Indonesia Muhaimin Iskandar menggelar acara Bogor Bersholawat dalam rangka safari Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Pondok Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu malam (16/10/2022).

Dalam acara tersebut Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini juga meminta dukungan, doa dan restu kepada seluruh peserta yang hadir bahwa dirinya siap maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Safari panglima santri diakuinya sudah dimulai sejak 2 hari yang lalu dan akan berakhir di Jawa Timur pada puncak acara Hari Santri Nasional.

“Luar biasa semangat masyarakat santri di Kabupaten Bogor yang jumlahnya besar dan penduduknya juga besar, pesantrennya banyak ada 3 level, paling maju paling fasilitasnya memadai ada yang sederhana, ada yang sangat pas-pasan. ini Tugas saya di pemerintah di DPR yang paling-paling berat, ini di prioritaskan,” ujarnya.

Cak imin pun dengan gamblang mengatakan bahwa untuk kursi legislatif tingkat DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor untuk Pemilu 2024 masing-masing tingkatan di target sebanyak 2 kursi.

“Kita berusaha sekuat tenaga untuk menambah, targetnya 2 2,” kata Cak Imin.

Merespon target Ketua Umum PKB, anggota DPRD Jawa Barat dapil Kabupaten Bogor Erni Sugiyanti menyatakan siap menjalankan target yang diminta Cak Imin untuk menambah jumlah kursi di tingkat provinsi.

Dirinya juga menyinggung penambahan perolehan kursi di level DPRD Kabupaten Bogor dimana sebanyak 6 kursi menjadi bidikan utama PKB.

“Dengan bermitranya kita dengan Gerindra tentunya kami menginginkan betul bahwa paling tidak targget kita terutama urusan kursi untuk Kabupaten Bogor ini bisa satu fraksi atau 6 kursi,” tukas Erni.

Artinya setiap 6 dapil minimal satu anggota dewan, begitu kemudian juga memperkokoh posisi legislatif tingkat DPR RI kedepannya.

“Sehingga PKB ini bisa menawarkan salah satu calonnya, salah satu kandidatnya yang terbaik di PKB untuk bisa mencalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Bogor, karena kemitraan ini (dengan Gerindra) seharusnya memang saling menguntungkan,” ucap Erni.

Senada dengan Erni Sugiyanti, Tommy Kurniawan anggota DPR RI dapil Kabupaten Bogor juga menyatakan siap menjalankan instruksi Cak Imin agar jumlah kursi di tingkat DPR RI menjadi 2.

“Semoga itu bisa tercapai, kita tentu kalau diperintahkan pasti akan bekerja dan tentunya akan bekerja keras dan semogga Allah ridho,” pungkas Tommy.