Waspada, Samsung Umumkan Kebocoran Data

Iptek357 views

Inionline.id – Samsung memperingatkan para pelanggan tentang insiden kebocoran data yang terjadi pada Juli lalu.

Sebagaimana melansir laman The Verge, Minggu (4/9/2022), pihak ketiga yang tidak sah memperoleh informasi dari beberapa sistem Samsung di Amerika Serikat (AS).

Termasuk hal-hal seperti nama, ulang tahun, info kontak, dan informasi pendaftaran produk.

Perusahaan mengatakan telah menemukan pelanggaran pada 4 Agustus lalu dan saat ini sedang menyelidikinya dengan perusahaan keamanan siber luar terkemuka.

Menurut FAQ perusahaan tentang insiden tersebut, Samsung mengirim email ke pelanggan yang secara khusus terpengaruh, dan akan terus melakukannya saat penyelidikan berlangsung.

Samsung mengatakan bahwa tidak semua orang akan memiliki informasi yang sama yang bocor.

Ilustrasi Data Pribadi
Ilustrasi Data Pribadi

Perusahaan mengatakan bahwa tidak ada nomor Jaminan Sosial atau nomor kartu debit / kredit yang diambil, jenis info yang akhirnya diperoleh peretas yang bisa sangat berguna dalam serangan rekayasa sosial pada layanan lain yang digunakan.

Samsung mengatakan bahwa saat ini kamu tidak perlu mengubah kata sandi atau mengambil langkah spesifik apa pun untuk menjaga keamanan produk atau akun Samsung milikmu, karena perangkat konsumen tidak terpengaruh sehubungan dengan insiden ini.

Namun, perusahaan merekomendasikan untuk mengawasi aktivitas yang tidak biasa di akun kamu dan ekstra waspada dalam hal email phishing.