Pilot Pesawat Kecil Ditahan Karena Ancam Tabrak Toko di AS

Internasional257 views

Inionline.id – Seorang pilot mengancam akan menabrakkan pesawat kecilnya ke sebuah toko Walmart di negara bagian Mississippi, Amerika Serikat. Pilot tersebut kini telah ditahan.

Dilansir AFP, Minggu (4/9/2022), pesawat Beechcraft bermesin ganda, yang berputar-putar tak menentu di atas kota Tupelo dan daerah sekitarnya selama berjam-jam, mendarat sekitar pukul 11:25 waktu Timur (1525 GMT), kata Connie Strickland, petugas operator di kantor sheriff Benton County, kepada AFP.

Kepala Polisi Tupelo John Quaka mengatakan pilot itu teridentifikasi bernama Corey Wayne Patterson dari Shannon. Patterson akan didakwa dengan pencurian besar dan membuat ancaman teroris, CNN melaporkan.

Quaka mengatakan kemungkinan ada biaya denda tambahan. Motif di balik pencurian aneh itu masih belum jelas.

Quaka mengatakan Patterson telah bekerja selama 10 tahun untuk Tupelo Aviation – di mana pekerjaannya termasuk mengisi bahan bakar pesawat – dan memiliki beberapa instruksi penerbangan tetapi tampaknya tidak menjadi pilot berlisensi.

Pilot telah menelepon operator darurat 911 di Tupelo sekitar pukul 5:00 pagi, “mengancam akan dengan sengaja menabrak Walmart di West Main,” kata pernyataan polisi sebelumnya.

Department store yang luas dan pom bensin tetangga dievakuasi, dan orang-orang diperingatkan untuk menjauh.

Quaka mengatakan negosiator polisi Tupelo melakukan kontak radio dengan Patterson dan berhasil membujuknya untuk tidak menabrakkan pesawat tetapi mendaratkannya di bandara.

Karena dia tidak memiliki pengalaman dalam pendaratan, seorang pilot swasta diminta untuk berbicara dengan Patterson melalui proses tersebut.

Tetapi pada saat terakhir dia membatalkan pendaratan dan melakukan perjalanan ke barat laut, jauh dari Tupelo, kata Quaka.

Patterson memposting pesan “selamat tinggal” di halaman Facebook-nya sekitar waktu ini, tampaknya karena bahan bakarnya hampir habis, kata kepala polisi.

Tapi dia berhasil mendaratkan pesawat di lapangan, dan memberi tahu polisi di mana dia berada.

Roxanne Ward, 42, yang tinggal di dekat lokasi itu, mengatakan kepada CNN bahwa dia mendengar “bunyi” keras, menambahkan, “Dia mendarat cukup keras.”

Tidak jelas apakah Patterson terluka.

Quaka mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah melakukan kontak dengan keluarga Patterson, yang “sangat prihatin” tentang kesejahteraannya. Administrasi Penerbangan Federal mengatakan sedang menyelidiki insiden itu.