Koalisi Gerindra-PKB Merumuskan Program Demi Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

Berita157 views

Inionline.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengakui bahwa koalisi yang dibangun partainya dengan Gerindra siap untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Hal itu, tertuang dalam piagam deklarasi kerja sama politik Gerindra-PKB.

“Di dalam butir pertama salah satu komitmen yang kami rumuskan dalam butir piagam deklarasi kerja sama ini adalah salah satunya diresapi oleh semangat kita melanjutkan pembangunan yang sudah ditorehkan oleh Pak Jokowi,” kata Syaiful Huda, kepada merdeka.com, Jumat (2/9).

Kendati demikian, Ketua Komisi X DPR RI itu menyebut, untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi bukan hal yang mudah. Meski begitu, dirinya yakin koalisi yang dibangun Gerindra-PKB akan menghasilkan pemimpin yang mampu meneruskan peninggalan Presiden Jokowi.

“Dan dengan semangat menjaga, merawat kemudian mencari terobosan-terobosan, meski tantangannya pasti berbeda pasca Jokowi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, kedua partai besar tersebut telah merumuskan dan mempersiapkan semangat juang meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. Termasuk, mempersiapkan sosok yang bakal diusung oleh koalisi Gerindra dan PKB.

“Dan sedang dirumuskan oleh Gerindra dan PKB,” imbuh Syaiful Huda.