Tertangkap Kamera Aksi Pria Tendang-Curi Bollard di Trotoar Surya Kencana Bogor

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Rekaman video yang menayangkan aksi pencurian bollard di trotoar Jalan Surya Kencana, Kota Bogor, viral di media sosial. Pencurian bollard di Jalan Surya Kencana itu disebut sudah berulang kali terjadi.

Tampak seorang pria berkaus hitam dengan tas hitam di punggungnya tengah merobohkan bollard yang berada di trotoar Jalan Raya Surya Kencana, Kota Bogor. Pria tidak dikenal itu mendorong bollard menggunakan kakinya hingga roboh, lalu membawanya pergi.

Aksi pria itu tampak dilakukan siang hari. Terlihat lalu-lalang kendaraan yang tidak menyurutkan aksi nekat pencuri bollard itu.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaki, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bollard tersebut merupakan aset Pemkot Bogor.

“Iya itu aset Pemkot, betul. Kami masih mengecek secara menyeluruh dulu di situ, di lokasi yang viral itu,” ujar Chusnul saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/8/2022).

Chusnul mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terkait berapa banyak bollard yang dicuri.

“Jadi kita cek ada berapa sih yang hilang di situ sebenarnya? Kemudian kita masih mencari nih siapa nih pelakunya apakah warga setempat, apakah warga dari luar situ atau dari mana,” imbuhnya.

Dari informasi yang didapat Chusnul, pencurian bollard bukan baru kali ini terjadi. Ia menyebut sudah lebih dari satu kali dan dilakukan oleh orang yang berbeda.

“Pencurian itu nggak sekali, sudah kesekian kali, kayanya. Dari hasil tangkapan gambar video sih ada yang pakai motor sekali, terus berikutnya nggak pakai motor itu dua kali, jadi ada tiga kali berarti,” kata Chusnul.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pencurian bollard di trotoar Jalan Surya Kencana Kota Bogor.

“Setelah langkah-langkah ini selesai kita akan ambil langkah-langkah berikutnya, setelah kita punya data lengkap. Ya ke depan, kalau ini kan memang pencurian ya, kita harus lapor polisi,” kata Chusnul.