PDIP Enggan Buru-buru Menyiapkan Koalisi 2024

Politik157 views

Inionline.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan para kader PDI Perjuangan untuk sabar menghadapi Pemilu 2024. Arahan Megawati meminta seluruh kader untuk turun ke bawah demi kemenangan Pemilu 2024.

“Mengapa dalam rangka pemilu 2024 sesuai dengan instruksi ketum dan arahan beliau PDIP seluruh kader-kadernya memiliki kesabaran revolusioner mengedepankan untuk turun ke bawah menyatu dengan kekuatan rakyat sebagai syarat terpenting bagi kemenangan pemilu yang akan datang,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hal itu dia sampaikan dalam pidato politik saat upacara peringatan HUT RI ke-77 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (17/8).

Karena itu PDIP tidak buru-buru seperti sejumlah partai lain untuk membentuk koalisi Pilpres 2024. Hasto mengatakan, PDIP punya kesabaran revolusioner.

“Jadi kita enggak usah buru-buru, tidak usah seperti dikejar kejar peluru. Kita punya kesabaran,” ujar Hasto.

Hal terpenting bagi PDIP adalah membantu masyarakat memulihkan kondisi dari pandemi Covid-19. Serta membantu Presiden Joko Widodo menghadapi tekanan dunia internasional akibat perang Rusia-Ukraina dan ketegangan di Selat Taiwan.

“Karena itu dalam situasi seperti itu apa yang disampaikan ibu Ketum wajib jadi pegangan kita bahwa turun ke bawah menyatu dengan kekuatan rakyat adalah inti dari kekuatan PDIP,” pungkas Hasto.