Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Diminta Konsisten Jalankan Program Setelah Memasuki Usia ke 13

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor diminta untuk terus konsisten terhadap program yang sudah berjalan setelah memasuki usia yang ke 13 tahun, .

saat menghadiri acara puncak ulang tahun Perumda PPJ ke 13 di Blok F Pasar Kebon Kembang, Kamis (07/07/2022) Dedie mengataka  bahwa Ada tiga hal yang dititikberatkan kepada direksi dan jajaran, pertama, harus konsisten menjalankan program yang sudah direncanakan dan jangan sampai tidak terealisasi.

Kedua, manajemen harus bisa kompak dan jangan ada friksi-friksi (perpecahan, red) di internal. Itu harus memperkuat Perumda, direksi harus bikin lebih baik dan profesional.

“Terakhir, tambah lagi deviden buat kota Bogor. Itu yang kita harapkan,” ujar Dedie.

Dedie juga berharap diusianya ke 13 menjadi momentum bagi Perumda Pasar Pakuan Jaya untuk bangkit dan memulai revitalisasi beberapa pasar yang sudah dicanangkan.

Meskipun ia juga mengakui, ada sedikit kendala terkait Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) yang masih berkutat di DPRD dan belum selesai.

“Insya Allah Juli ini penetapan PMP lewat paripurna. Akan menjadikan Perumda Pasar Pakuan Jaya punya dasar pelaksanan langkah-langkah perbaikan manajemen hingga ke arah peningkatan pendapatan, melalui upaya revitalisasi pasar. Itu lah momentum di HUT ke 13 ini,” tegasnya.

Disinggung soal kinerja direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya, Dedie menilai sudah cukup baik dan berhasil dalam kontribusi untuk Kota Bogor. Salah satunya membantu menyelesaikan persoalan di Perumda terkait pajak.

“Artinya deviden bisa lebih besar. Sekarang sudah positif meskipun jumlahnya belum signifikan. Kita maju bersama DPRD lah soal PMP, ketika itu beres bulan Juli, Insya Allah urusan lain ikut beres,” tandas Dedie.

Di tempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir menuturkan bahwa fokus direksi dan jajaran pada tahun ini atau tepat disisa kurang dari 2 tahun jabatan direksi, masih terkait revitalisasi pasar dibawah kendali Perumda Pasar Pakuan Jaya.

Beberapa pasar, kata dia, sudah selesai dan ada yang on proses pembangunan.

“Pasar lain masih menunggu PMP, khususnya Pasar Jambu Dua. Juga (Pasar) Sukasari dan Merdeka lagi proses. Kita harapkan tahun ini revitalisasi bisa jalan dan pada 2023 masyarakat bisa menikmati suasana pasar baru setelah direvitalisasi. Itu target kami di ulang tahun ke 13 ini,” tuntasnya.