Iwan Suryawan: Kader Posyandu Adalah Corong Informasi Bagi Masyarakat

Antar Daerah157 views

BOGOR, Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan menyebut bahwa kader Posyandu bagai corong informasi kepada masyarakat.

Ia pun mengapresiasi kader Posyandu dalam mengedukasi masyarakat soal dunia kesehatan. Sebab masih banyak masyarakat yang belum paham soal permasalahan kesehatan seperti pelayanan BPJS, pelayanan Rumah Sakit, penunggakan BPJS dan permasalahan lainnya.

“Intinya balik lagi, gak akan habisnya edukasi ke masyarakat tentang program-program pemerintah ini harus tetap dilakukan. Sangat pentingnya kehadiran mereka itu, untuk itu harus kita apresiasi apa yang telah dilakukan oleh para kader posyandu,” ucap Iwan Suryawan saat Reses III, tahun sidang 2021-2022 di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (7/7/2022).

Untuk itu, kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, perlunya penguatan kepada kader Posyandu untuk memahami aturan dan kebijakan pemerintah untuk dapat disampaikan secara utuh kepada masyarakat.

Sesi foto bersama Iwan Suryawan anggota DPRD Jawa Barat bersama warga Kedung Badak, Kota Bogor, saat reses III 2021-2022, Kamis (07/07).

“Tadi juga disampaikan bagaimana tejadi penguatan kepada kader posyandu untuk bisa terus melayani dengan pemahaman ilmu dan aturan terkait dengan kebijakan pemerintah yang harus disampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Ia menilai, bahwa masih banyak masyarakat yang belum memahami dengan pelayan masyarakat. “Masyarakat belum ngeuh dengan pelayanan-pelayanan masyarakat. Kadang baru muncul ketika dia sudah sakit dan berhadapan dengan sarana-sarana kesehatan atau pendidikan, ternyata disana ada syarat-syarat yang sebetulnya sudah ada dan dia miliki,” pungkasnya. (Kiw)