Ketua Dewan Jabar Bersama Gubernur Bahas Kesehatan Jemaah Haji Dari Jawa Barat

Politik057 views

Inionline.id – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, S.H., M.H., dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkesempatan membahas kondisi kesehatan para Jemaah Haji yang berasal dari Jawa Barat di Tanas Suci.

Seperti diketahui, Total jumlah Jemaah Haji Reguler di tahun 2022 sebanyak 92.668 dengan jumlah 43 kloter, diketahui sekitar 17 ribuan di antaranya berasal dari Jawa Barat.

“Seperti biasa rombongan dari Jawa Barat selalu yang terbanyak, karena jumlah penduduk Jabar memang salah satu dari 34 provinsi terpadat, jumlah penduduk Jabar sekitar 50 juta jiwa di Indonesia,” kata Ketua DPRD Jabar melalui sambungan telepon, Kamis, (7/7/2022).

Ketua DPRD Jabar diketahui di tahun 2022 berangkat menunaikan Ibadah Haji bersama isterinya.

Selembar foto digital beredar di kalangan para awak Media, di foto tersebut tampak di antaranya Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku Amirul Hajj yang tahun ini, diundang secara khusus sekeluarga oleh Kerajaan Arab Saudi, dan Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Disinggung materi pembicaraan yang dibahas bersama Gubernur Jawa Barat dalam pertemuan istimewa di Tanah Suci, Ketua DPRD Jabar mengungkapkan dirinya mendiskusikan secara santai disela-sela Gubernur Jabar selaku Amirul Hajj yang setiap hari bolak-balik memonitor kondisi kesehatan para Jemaah khususnya Jemaah asal Jawa Barat.

“Sejauh ini setelah berdiskusi dengan Gubernur Jabar yang saya pantau, rata-rata kegiatan Ibadah Haji tahun ini telah berlangsung dengan baik,” kata Ketua DPRD Jabar.

“Semoga keadaan ini bisa berlangsung hingga puncak Ibadah Haji tahun ini,” ujar Ketua DPRD Jabar.

“Semoga semua dapat kembali pulang dengan selamat ke Tanah Air, dan menjadi Haji Mabrur dan Mabrurah, Aamiin,” pungkas Ketua DPRD Jabar.