Tak Sengaja Tapi Terjadi, Ketua DPRD Jabar Bertemu Bupati Bandung di Tanah Suci

Berita057 views

Inionline.id – Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, S.H., M.H., berkesempatan mengirimkan Video dari Tanah Suci Arab Saudi terkait Ibadah Haji .

Istimewanya Video dari Tanah Suci yang dikirimkan Ketua DPRD Jabar dalam video Greetings tersebut terlihat Bupati Bandung Dadang Supriatna, yang terlihat kompak mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha.

“Sepertinya kami tidak sengaja dapat bertemu di Tanah Suci Arab Saudi,” kata Ketua DPRD Jabar melalui sambungan telepon, Jumat (8/7/2022).

“Tentunya dalam pertemuan ini kami dalam suasana khusuk, di antaranya mendoakan kemaslahatan bagi masing-masing warga yang kami pimpin,” ungkap Ketua DPRD Jabar.

“Intinya sama saja, saya mendoakan warga di lingkup Jawa Barat, sementara Bupati Bandung tentu saja dilingkup Kabupaten Bandung,” ujar Ketua DPRD Jabar.

Ternyata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, isterinya Atalia Praratya, beserta anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra, pada Musim Haji 1443 H/2022 M juga pergi beribadah ke Tanah Suci selain Ketua DPRD Jabar dan Bupati Bandung.

Keluarga Gubernur Jabar pada tahun ini mereka diundang oleh Kerajaan Arab Saudi, sambil membawa nama anak lelakinya yang telah meninggal Emmeril Kahn atau sering disapa Eril.

Gubernur Jabar pun bertugas menjadi Amirul Hajj atau Pemimpin Jamaah Haji asal Jawa Barat.

Beberapa tokoh nasional lainnya yang pada tahun 2022 diundang oleh Kerajaan Arab Saudi yakni, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Menteri Sosial Tri Rismaharani, dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah.

Diketahui Ketua DPRD Jabar di Tanah Suci secara kebetulan sempat bertemu tokoh lainnya di antaranya, berjumpa dengan Menko Polhukam Mahfud MD.

“Menko Polhukam Mahfud MD adalah atasan saya ketika menjadi Menhan di era Pemerintahan Presiden Aburrahman Wahid,” pungkas Ketua DPRD Jabar.