Kapolda Metro Jaya Menyebut Tugas Penanganan Covid-19 Belum Selesai

Inionline.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebutkan penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta belum tuntas. Hal disampaikan Fadil di hadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri upacara HUT Bhayangkara di Polda Metro Jaya, Selasa (5/7).

“Tugas belum selesai, khususnya terkait dengan penanganan Covid-19. Kedua, agenda nasional menjadi tanggung jawab kita bersama, khususnya Polri, ketiga tentunya yang terkait dengan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” kata Fadil.

Fadil juga menyampaikan soal tugas kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya dalam rangka menjaga situasi Jakarta tetap aman dan kondusif. Ia mengingatkan Jakarta merupakan Ibu Kota Negara.

“Kita boleh berbeda latar belakang, datang dari mana saja, mencari kehidupan di Jakarta, tapi Jakarta sebagai ibu kota negara, etalase, kita terus berkomitmen bersama Forkompimda untuk terus menjaga kesejukan ibu kota,” tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Anies menyampaikan bahwa di balik rasa tenang dan aman yang dirasakan oleh warga Jakarta, ada petugas kepolisian yang bekerja selama 24 jam.

Kata Anies, suasana Jakarta yang aman, teduh, tenang, tidak bisa dilepaskan dari peran aparat kepolisian, khususnya jajaran Polda Metro Jaya.

“Kita seringkali menyaksikan hanya suasana tenangnya, kita sering tidak sadar bahwa di balik rasa tenang itu ada para petugas yang bekerja 24 jam. Ada petugas yang bekerja siang malam, berpanas-panas, malam-malam tidak tidur untuk memastikan bahwa seluruh warga bisa tidur dengan tenang,” ucap Anies.

Anies pun mengapresiasi kinerja Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang dinilai kerap melakukan berbagai inisiatif lewat program-program kerja.