Xiaomi 12S akan Meluncur pada 4 Juli, Diduga Bawa Kamera Leica

Iptek057 views

Inionline.id – Xiaomi 12S, yang informasi tentangnya pertama kali bocor pada Mei kemarin, dipastikan akan meluncur pada 4 Juli 2022, demikian diwartakan GSM Arena pada Selasa (28/6/2022).

Tidak hanya itu, Xiaomi 12 juga diduga kuat akan meluncur bersama dua ponsel kelas atas lainnya yakni Xiaomi 12S Pro dan Xiaomi 12S Ultra.

Informasi ini diperoleh dari dua poster yang disebar Xiaomi di Weibo, media sosial mirip Twitter di Tiongkok. Dalam poster pertama, terlihat gambar sebuah garis lengkung yang diyakini sebagai kamera Xiaomi 12S.

Sementara pada poster kedua, terlihat siluet tiga buah ponsel yang terdiri dari Xiaomi 12S yang memiliki punggung putih; lalu Xiaomi 12S Pro di tengah dan Xiaomi 12S Ultra di ujung kanan dengan frame keemasan serta panel belakang berwarna hijau.

Belum diketahui spesifikasi keluarga Xiaomi 12S ini. Tetapi diduga, ponsel baru ini tak akan jauh berbeda dari Xiaomi 12 yang sebelumnya sudah diluncurkan.

Meski demikian diduga bahwa Xiaomi 12S akan jadi gawai pertama Xiaomi yang menggunakan kamera tau teknologi kamera Leica. Dua perusahaan mengumumkan kerja sama pada Maret lalu, tetapi hingga kini belum ada wujud dari kolaborasi tersebut.