Datang ke Gekbrong, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Berikan Arahan Desa Wisata ke Pemdesnya

Antar Daerah257 views

Cianjur, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) memanfaatkan libur akhir pekannya dengan mendatangi Desa Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/04/2022).

Dalam lawatannya tersebut, HCG menemui aparatur Desa Gekbrong dan berdiskusi terkait aspirasi desa tersebut guna pembentukan desa wisata yang akan dikelola oleh BUMDES pemerintah desa Gekbrong.

“Terkait hal tersebut saya memberikan beberapa pengarahan dengan tahapan-tahapan yang dapat dilakukan oleh pemerintah Desa Gekbrong untuk menata kelola keberadaan desa wisata sebagai salah satu potensi untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di Desa Gekbrong,” ujar HCG.

Dirinya juga menyarankan untuk memberdayakan kelompok sadar wisata Desa Gekbrong agar turut menjadi bagian dalam pengelolaan sumber daya desa wisata yang harus bersinergi dengan elemen-elemen terkait sehingga benar-benar menjadi sebuah sumber daya bagi desa tersebut secara utuh.

Tentu saja HCG sangat mengapresiasi keinginan Pemerintah Desa Gekbrong untuk terus berinovasi dalam memaksimalkan seluruh potensi dan sumberdaya yang ada di wilayahnya, terutama dalam bidang pariwisata sehingga dapat menjadi sebuah pintu masuk dalam peningkatan peningkatan kehidupan masyarakatnya.

“Saya berharap bahwa dengan program desa wisata yang akan dirintis tersebut akan menjadi sebuah kekuatan bagi Desa Gekbrong untuk tumbuh dan bangkit terutama dalam sisi perekonomian warga masyarakatnya,” tukasnya.

HCG memastikan akan selalu berusaha untuk membantu mengakomodir aspirasi warga Desa Gekbrong untuk membangun keberadaan desa wisata, terutama karena pada saat ini sektor wisata menjadi salah satu tumpuan dalam peningkatan tumbuhnya perekonomian rakyat.