Wakil Ketua Dewan Jabar Achmad Ru’yat Tinjau Rutilahu dan Serap Aspirasi di Ciburial Bogor

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Achmad Ru’yat turun langsung meninjau program bantuan stimulan Rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kampung Ciburial, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (15/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ru’yat pun sempat berdialog dan memberikan support moril kepada warga penerima program yang telah berhasil di advokasinya masuk ke desa tersebut.

Selain mengadvokasi Rutilahu untuk Desa Ciburial, Ru’yat pun berhasil mengadvokasi program bantuan stimulan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk pondok pesantren Nurusikoyaturohmah, Kampung Ciburial senilai 60 juta rupiah.

“Terima kasih pak Kiyai Yusuf Jamili semoga bantuan dana stimulan untuk sarana pendidikan bermanfaat dan juga tadi ada Rutilahu yang sudah saya lihat sudah berdiri yang sebelumnya gubuk menjadi bangunan tembok yang bermanfaat,” kata Ru’yat.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini pun mengapresiasi pembinaan kemasyarakatan di kampung ini (Ciburial) luar biasa sangat diperlukan menghadapi zaman milenial yang sekarang memerlukan indeks pemuda yang harus ditingkatkan.

Yusuf Jamili tokoh pemuka agama islam di Kampung Ciburial pun berterima kasih atas advokasi Achmad Ru’yat yang telah banyak membantu wilayahnya.

Sesi foto bersama Wakil Ketua DPRD Jabar H. Achmad Ru’yat (tengah) bersama tokoh dan masyarakat Kampung Ciburial pada reses II, Selasa (15/03/2022).

“Juga kami sangat berterima kasih kepada semua terutama Bapak Gubernur dan Bupati Kabupaten Bogor juga yang sudah memfasilitasi kami dari pondok pesantren untuk bisa mendapatkan bantuan dari Provinsi. Kami jazakallah kasirah terutama pada Bapak Haji Ru’yat semoga PKS selalu sukses,” tutur Yusuf Jamili.

Adapun catatan aspirasi masyarakat Kampung Ciburial yang datang dari Purnawarman selaku masyarakat setempat mengeluhkan rusaknya jalan Kampung Ciburial yang notabene adalah aset milik BUMD Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Kami selaku warga Ciburial ini merasa bingung karena pertama jalan kerusakan bukan jalan daerah mungkin jika jalan daerah bisa diajukan ke Kabupaten atau melalu desa terlebih dahulu, ini yang menjadi pertimbangan karena ini jalan perusahaan maka kami harus melapor kemana, misalkan langsung ke perusahaan PDAM agak lama dan yang kami resahkan pembangunannya kurang maksimal,” tukas Purnawarman.

Dirinya berbarap agar Achmad Ru’yat selaku wakil ketua DPRD bisa menjembatani pihak dari perusahaan PDAM agar jalan Ciburial-Pasir Muncang bagus dan awet dengan menggunakan konstruksi jalan yang di cor.