Peminat Jilbab Melonjak Pesat Menjelang Bulan Ramadhan

Inionline.id – Bulan Ramadhan memang selalu membawa rezeki bagi semua orang, terlebih kepada setiap toko pakaian maupun perlengkapan untuk menggunakan barang baru pada saat ingin mendekati Hari Raya Idul Fitri, salah satu barang yang banyak dicari pada saat bulan Ramadhan adalah jilbab. Saat bulan Ramadhan, busana muslim dan perlengkapannya mulai banyak dicari di kalangan ibu–ibu ataupun anak perempuan muda.

Bagi para pengusaha fashion seperti toko Mega Hijab yang terletak di pasar surya kencana Bogor sangat menguntungkan dalam penjualan di bulan Ramadhan. Sudah bukan menjadi hal yang mengejutkan lagi jika setiap bulan puasa dan lebaran para wanita muslim selalu berburu berbagai model jilbab untuk puasa dan lebaran. Pakaian muslim untuk wanita juga semakin beragam modelnya dari masa ke masa. Meningkatnya permintaan pasar terhadap fashion jilbab membuat bisnis ini menjadi menguntungkan dan hasilnya juga sangat menggiurkan. Bagi para muslimah yang sudah memakai hijab, bulan puasa merupakan bulan untuk membeli jilbab yang akan dipadukan dengan busana muslim lebaran.


Saat ini, model jilbab juga kian beragam, bahkan modelnya selalu berubah dari tahun ke tahun sehingga bisa menjadi peluang bisnis fashion menguntungkan. Tren jilbab syar’i yang sangat diminati oleh muslimah karena jilbab ini sangat sesuai dengan syariah dan bisa menutup bagian kepala hingga dada. Akan tetapi, tren jilbab lain seperti pashmina, jilbab segi empat, dan jilbab instan hingga saat ini tetap diminati oleh para muslimah karena lebih mudah dipakai serta dapat menunjang penampilan, selain menutup aurat.

Toko Mega Hijab mampu meningkatkan angka penjualan mencapai 2 hingga 3 kali lipat dari bulan-bulan biasa. Terlebih ketika akhir pekan jumlah kunjungan lebih ramai. Harga yang dibanderol untuk jenis hijab syar’i cukup terjangkau, yakni dikisaran Rp65.000 hingga Rp120.000 ke atas. Sedangkan hijab jenis pashmina dari Rp55.000 hingga Rp85.000. pada bulan Ramadhan toko jilbab telah menyiapkan strategi khusus dengan meningkatkan stock mencapai 2–3 kali lipat dari bulan biasanya, dan banyak promo khusus untuk menarik para konsumen untuk datang.

Dengan kondisi tersebut Toko Mega Hijab mengharuskan untuk menambah karyawannya karena semakin banyaknya konsumen yang datang untuk membeli dan harus dilayani dengan cepat.

Untuk kaum wanita remaja banyak sekali yang mencari styling muslimah, baik untuk kegiatan sehari–hari maupun acara Hari Raya. Semakin banyak juga kreator ataupun artis yang aktif untuk berbagi inspirasi menjadi semakin banyak peminat remaja wanita untuk menggunakannya, ketertarikan itu membuat keuntungan bagi pengusaha toko jilbab.

Terdapat bahan best seller yang banyak dicari oleh wanita remaja tersebut, diantaranya ada bahan kain sifon menjadi salah satu bahan jilbab yang bagus untuk dikenakan, Terbuat dari sutra, kapas, dan serat sintetis. Meskipun kain hijab ini tipis dan licin, namun banyak wanita yang menggemari kain hijab ini karena ringan, lembut, dan mudah dibentuk. Kain chiffon memberikan kesan yang tampak elegan bagi penggunanya, sehingga sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal, bahkan seperti hari raya lebaran nanti. Apalagi saat ini hijab chiffon memiliki banyak warna dan motif yang bisa anda kreasikan menjadi berbagai macam gaya. bahan sutra sangat laku dipasaran karena kain sutera mempunyai sifat yang lembut dan tipis, sehingga tak heran jika jenis kain ini terbilang mahal dibandingkan dengan bahan hijan lainnya. namun kelebihannya adalah hijab sutera ini sangat nyaman digunakan karena sifatnya yang dingin dan lembut. Hanya saja, memiliki hijab bebrahan sutera membutuhkan perawatan yang khusus sehingga dapat bertahan lama.