Tumbuhkan Nasionalisme Gen Z dan Milenial, Dewan Jabar M Ichsan Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Politik257 views

Gunung Putri, Inionline.id – Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin, lakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bagi Kader muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kolam renang Katoomba, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (02/03/2022).

Mochamad Ichsan mengatakan dalam sosialisasi ini mengulas ulang terkait empat pilar Kebangsaan.

“Kali pertama kita sudah melakukan dengan beberapa komunitas, kali ini kita sosialisasikan pada generasi muda PKS kemudian dari ormas Karang taruna, dan Pemuda masjid,” tuturnya.

Menurut Ichsan, empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (PBNU).

“Kita contohkan empat pilar itu dari apa yang terjadi saat ini, khususnya bagi remaja-remaja yang barang kali pemahaman terkait empat pilarnya terbatas dalam pembelajarannya, buktinya saat kita tanya masih belepotan pelafalan pancasilanya,” ucapnya.

Yang kita harapkan, lanjut Anggota Komisi IV, DPRD Jabar ini, pemuda Indonesia harus tumbuh dengan nilai nasionalisme dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Jangan sampai mereka tumbuh dengan nilai-nilai yang bertentangan dengan empat pilar ini, tentu saja semangat ini tidak hanya cukup sampai disini juga harus ditularkan ke generasi selanjutnya dan tentunya empat pilar ini jangan hanya teori saja tapi harus juga di ejawantahkan ke kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.