Setidaknya sampai Akhir Musim Tuchel di Chelsea

Inionline.id – Chelsea bisa berlega hati sementara waktu terkait manajer Thomas Tuchel. Pria Jerman itu akan tetap menangani tim setidaknya hingga musim tuntas.

Chelsea serba tidak pasti menyusul sang pemilik Roman Abramovich disanksi Pemerintah Inggris, berupa pembekuan seluruh asetnya di negara itu, termasuk klub.

Ini membuat Chelsea tidak leluasa bergerak dan cuma bisa bertanding plus membayar gaji sampai akhir musim. Kondisi makin memburuk ketika rekening klub diblokir sementara waktu.

Itu artinya Chelsea benar-benar “mati kutu” dan membuat situasi internal klub jadi tak menentu. Beberapa pemain sudah mulai menimang kemungkinan hengkang dan membicarakan soal kontrak dengan para pengacaranya.

Para pemain tentu tidak mau bermain yang tidak jelas soal masa depannya. Begitu pula dengan Tuchel selaku manajer yang mulai digoda tim top Inggris.

Manchester United paling getol mengejar Tuchel mengingat mereka butuh manajer baru musim depan. Dengan CV Tuchel di Chelsea, MU jelas berani menggajinya dengan mahal.

Saat ini Tuchel digaji sekitar 7 juta paun per musimnya dan punya kontrak hingga 2024. MU sudah pasti tidak kesulitan untuk menebus maupun menggajinya.

Meski demikian, Tuchel tak mau banyak berspekulasi soal kelanjutan kariernya di Chelsea. Yang pasti Tuchel akan bertahan setidaknya hingga musim selesai demi mencari trofi.

“Apakah saya akan bertahan di klub sampai kontrak habis? Tentu saja dipastikan saya akan bertahan hingga akhir musim. Itu sudah pasti!” ujar Thomas Tuchel seperti dilansir BBC Sport.