Reses Unik Dewan Jabar H. Cecep Gogom Ajak Masyarakat Sukamulya Bogor Pahami Makna Bulan Syaban

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di Yayasan Allamul Qur’an, Kampung Cisoro, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Senin (14/03/2022).

Dalam giat tersebut, HCG memaparkan kepada masyarakat yang hadir mengenai makna pentingnya bulan Syaban sebelum Ramadhan tiba.

“Yang pertama saya mengapresiasi khususnya untuk warga yang hadir pada Reses kali ini, mungkin konsep pada hari ini sedikit berbeda selain menampung aspirasi juga kami memberikan sedikit ilmu berbentuk tausiah apalagi sekarang akan menjelang Ramadhan ternyata di bulan sebelum Ramadhan ini ada bulan Rajab, Syaban, bulan Ramadhan yang tidak terpisahkan,” ujar HCG.

Legislator Gerindra ini menyebutkan ada korelasi untuk merefleksikan masyarakat pada momen ini dimana HCG sengaja memberikan arahan tentang fadhilah fadhail amal terkait masalah pahala bulan syaban.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (kanan) secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada tokoh masyarskat setempat saat resesnya di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Senin (14/03/2022).

“Terkait masalah aspirasi juga alhamdulillah diselain daripada kegiatan ini juga karena mungkin masyarakat disini adalah dapil tempat tinggal saya dan dekat jadi kami sudah menampung aspirasi-aspirasi untuk baik itu lembaga maupun Pemerintahan,” kata HCG.

Setelah giat reses ini selesai digelar, HCG pun berharap masyarakat Kabupaten Bogor khususnya Desa Sirnarasa Bogor harus bisa juga meningkatkan segi keimanan dan ketaqwaan.

“Kemudian lembaga pendidikan harus lebih sentris terutama dimasalah penganggaran, sebab tenaga edukatif itu yang saya sampaikan lembaga pendidikan harus lebih maju karena segala sesuatu pasti ditopang oleh kualitas pendidikan SDMnya, insyaAllah perekonomian akan lebih berkembang, kegiatan apapun kalau mereka sudah menguasai secara ilmunya itu inysaAllah akan sukses, terlebih ilmu agama sebagai dasar untuk akhlak dan etika harus seimbang,” tutup HCG.