Dibutuhkan Masyarakat, Dewan Jabar Iwan Suryawan Sumbang Kursi Roda Untuk Warga Cibadak Kota Bogor

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Merespon kebutuhan masyarakat akan masalah kesehatan di daerah pemilihannya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iwan Suryawan memberikan 1 unit kursi roda bagi warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor saat gelaran reses II tahun sidang 2021-2022, Jum’at (11/03/2022).

Menurut Andri selaku perwakilan Warga Cibadak mengatakan bahwa sumbangan kursi roda ini sangat bermanfaat bagi warga di wilayahnya yang membutuhkan dan dirinya berharap Iwan Suryawan bersama partainya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mampu memberikan advokasi khususnya di bidang kesehatan.

Iwan Suryawan pun memaparkan bahwa tujuan utama bantuan kursi roda bagi warga Kelurahan Cibadak ini adalah untuk layanan kesehatan yang biasa dilakukan oleh warga khususnya di Cibadak.

Anggota DPRD Jabar H. Iwan Suryawan bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar berfoto bersama warga Kecamatan Tanah Sareal saat gelaran reses II tahun sidang 2021-2022, Jum’at (11/03/2022).

“Secara lokal memang PKSĀ  Cibadak mempunyai 1 ambulance dan juga kursi roda ini untuk membantu layanan di masyarakat yang membutuhkan dan nanti kita kelilingkan itu untuk membantu, jadi layanannya terus bertambah tidak mengurus pasien yang melalui ambulan tapi juga mungkin diperpindahan mobilisasi dari rumah ke ambulan juga bisa memakai kursi roda atau ada penyakit yang lain yang hanya bisa memakai kursi roda dan sebagainya,” kata Iwan Suryawan.

Dengan sistem rotasi tersebut kedepannya Kelurahan Cibadak akan berperan sebagai koordinator peminjaman kursi roda untuk kelurahan lain disekitarnya.

“Sementara kemarin saya sudah memberikan ke Sindangrasa beberapa tergantung kebutuhan dilapangan, jadi target penambahan unit kursi roda di Kota Bogor akan melihat kebutuhan masyarakat sendiri di lapangan,” pungkas Iwan Suryawan.