Reses Penuh Edukasi Dewan Jabar Iwan Suryawan Untuk Masyarakat Kecamatan Bogor Utara

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di jalan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (10/03/2022).

Tidak sendiri, abah Iwan sapaan akrab Iwan Suryawan turut didampingi oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dalam gelaran reses yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut.

Abah Iwan mengatakan, secara umum memang resess versi yang sekarang ini lebih pada edukasi khususnya tentang program-program di Provinsi Jawa Barat.

Sesi foto bersama anggota DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan (tengah), Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto (kiri) bersama masyarakat Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (10/03/2022).

“Bogor Utara pas ini wilayah di mana terdapat program bantuan keuangan (banke) dari provinsi untuk memperbaiki bendungan Cibagolo itu harus disampaikan programnya serta mengedukasi bagaimana masyarakat bisa mengajukan program bantuan sosial (bansos) melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),” ujar abah Iwan.

Selanjutnya mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini juga mengedukasi peserta yang hadir tentang pentingnya tertib administrasi kependudukan seperti memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK).

“Ini menjadi dasar dan bentuk penyadaran yang harus kita tanamkan ke masyarakat supaya ketika mereka membutuhkan layanan pemerintah sebagai warga negara yang baik mereka harus tertib administrasi kependudukan,” katanya.

Dari temuan Iwan Suryawan di lapangan juga masih banyak masyarakat yang mengalami masalah penunggakan BPJS, masalah pendidikan, serta kebutuhan dasar untuk hidup. (Pegi)