Tidak Bikin Jenuh, Sosialisasi 4 Pilar Dewan Asep Arwin Kotsara Penuh Doorprize dan Hadiah

Politik257 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat Asep Arwin Kotsara tidak hentinya melakukan inovasi dalam mempererat dan menambah wawasan kepada masyarakat daerah pemilihannya yaitu Kota Bekasi.

Contohnya dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang digelarnya bulan lalu bersama Komunitas Masyarakat Bekasi (Komasi).

“Saya sampaikan pertanyaan tentang misalnya sebutkan 5 pasal Pancasila, kita kasih reward lalu kita berikan voucher 100 ribu, jadi masyarakat ketika kita minta memberikan edukasi jika kita tidak interaktif dua arah maka materi yang kita sampaikan masuk kanan keluar kiri, jadi bagaimana metodenya agar edukasi 4 pilar ini bisa ada keterlibatan maka pilihan saya jatuh kepada dialog interaktif,” tutur Asep Arwin Kotsara.

Dirinya mengklaim bahwa metode dialog interaktif ini tidak membosankan, lalu materi yang disampaikan juga mudah untuk dicari di search engine seperti google.

“Yang terpenting adalah bagaimana masyarakat mengimplementasikan sila-sila Pancasila dan nilai-nilai dalam 4 pilar kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari, kita gali sehingga orang yang menyampaikan materi kita didengarkan dan lebih seru serta suasana lebih hidup, itu selalu saya lakukan seperti ke mahasiswa atau ke masyarakat,” pungkas Asep Arwin Kotsara, Minggu (06/02/2022).