Bawa Kamera Dual Matrix, Huawei P50 Pro Segera Masuk Indonesia

Iptek357 views

Inionline.id – Huawei P50 Pro diumumkan segera hadir di Indonesia. Produk terbaru Huawei ini, digadang-gadang akan membawa kamera Dual-Matrix. Mereka menyebutkan pengalaman kamera Dual-Matrix dapat memberikan hasil jepretan paling nyata.

Edy Supartono, Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan, kamera utama Huawei P50 Pro terdiri dari dua kamera True-Chroma (Colour dan MONO) dan sensor warna multi-spektrum. Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto di sampingnya mampu melakukan zoom hingga 200 kali.

“Seluruh fitur flagship tersebut merupakan perpaduan berbagai teknik kecerdasan Huawei dalam memaksimalkan keunggulan dari Huawei XD Optics, yang mampu hadirkan pengalaman fotografi dan video otentik bagi penggunanya,” ungkap dia, Jumat (4/2).

Melalui produk flagship ini, Huawei memperkenalkan Huawei XD Optics sebagai sistem inclusive image signal reproduction pertama di industri smartphone. Huawei XD Optics secara efektif mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar.

“Kadang kala, lensa optic bekerja dengan tidak begitu optimal, hal ini disebabkan karena transmisi cahaya akan dipengaruhi oleh dispersi, aberasi sferis & aberasi kromatik, serta lain sebagainya. HuaweiXD Optics mampu mengembalikan sinyal yang hilang tersebut, di mana ini bukanlah sistem kamera yang berdiri sendiri, melainkan lensa dengan unit kamera. Integrasi tersebut mengaplikasikan prinsip reversibilitas untuk menganalisa berapa banyak energi yang hilang dari panjang gelombang yang melewati lensa,” terang dia.

Lantas, kapan akan dirilis? Huawei memastikan P50 Pro ini akan diperkenalkan di Indonesia pada 11 Februari 2022 mendatang. Kita tunggu kehadirannya!