Wakil Ketua DPRD Jabar Tancap Gas Selesaikan Penyusunan Raperda RT RW Jawa Barat

Berita357 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat H. Achmad Ru’yat bersama Panitia Khusus (Pansus) VI DPRD Jawa barat menggelar hearing bersama para Kepala Bapeda dari wilayah Bogor Raya, Cianjur, dan Sukabumi guna penyusunan Raperda RT RW di Balaikota Bogor, Kota Bogor, Rabu (05/01/2021).

Menurut Achmad Ru’yat para peserta yang hadir telah mempresentasikan tata ruang yang merupakan bagian dari regulasi kota-kabupaten dengan cukup baik.

“Alhamdulillah kami dari Pansus Raperda RT/RW, DPRD Provinsi Jawa Barat telah melalukan publik hearing untuk mendapatkan masukan dan alhamdulillah kepala Bapeda baik dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Cianjur, dan Sukabumi telah mempresentasikan tentang tata ruang yang merupakan regulasi disetiap kabupaten-iota agar terjadi sinkronisasi tata ruang baik ditingkat kabupaten-kota, provinsi dan tingkat nasional,” kata Achmad Ru’yat.

Menurutnya, dengan data-data yang sudah di update dan evaluasi yang telah disampaikan akan menjadi bahan penyempurnaan dalam penyusunan Raperda RT/RW di Jawa Barat.