Kompolnas Menilai Kinerja Polri Tangani Pandemi Covid-19 Baik

Inionline.id – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam penanganan pandemi Covid-19 terbilang baik.

Sebab, penanganan pandemi Covid-19 ini merupakan tugas tambahan yang diberikan kepada Polri. Padahal, selama ini, tugas Polri pun sudah terbilang berat.

“Di tengah melaksanakan tugas rutin yang berat, Polri di bawah kepemimpinan Listyo diberikan tambahan tugas penanganan pandemi Covid-19, dan itu dilakukan dengan baik,” kata Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto dalam keterangannya, Selasa (11/1).

Benny turut menyebut bahwa Listyo terus meningkatkan kinerja dalam membantu upaya penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut, kata Benny, terlihat dari program serbuan vaksinasi yang diluncurkan oleh Listyo dalam upaya mencapai target vaksinasi yang ditargetkan pemerintah.

“Segmen vaksinasi pun diperluas ke kelompok anak-anak, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan melalui Kemenkes. Kapolri tidak lelah dan henti-hentinya berupaya untuk bertarung melawan pandemi Covid-19,” ucap Benny.

Disampaikan Benny, Listyo selaku Kapolri juga terus mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai ikhtiar melawan pandemi Covid-19.

Di sisi lain, masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

“Dari data yang didapat, sebanyak 1.364.928 orang belum tervaksinasi. 79,46 persen telah divaksinasi dosis pertama dan 48,32 persen telah tervaksinasi dosis kedua Polri di bawah komando bapak Kapolri, terus berkomitmen melakukan serbuan vaksinasi sebagai upaya melawan pandemi Covid-19,” tutur Benny.