Target RK Miliki 5300 BUMDES di 2023, Begini Kata Aleg Jabar H. Cecep Gogom

Antar Daerah357 views

Bandung, Inionline.id – Target Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil (RK) untuk memiliki 5300 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) mendapat tanggapan dari anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar H. Cecep Gogom (HCG).

Menurutnya selagi tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat desa dirinya sangat support adanya Bumdes karena bagaimana pun juga, sebagai tolak ukur dalam kehidupan kesejahteraan masyarakat itu ada dibidang perekonomian.

“Sementara perekonomian yang sudah terjadi di hari-hari ini ternyata butuh pengelolaan, jadi pengelolaan ini ternyata ada potensi-potensi wilayah dan lingkungan yang ternyata baik itu potensi pertaniannya kemudian ada potensi desa wisata, kemudian juga ada potensi UMKM, kuliner, dan sebagainya itu semua ada di desa hanya saja pengelolaannya yang perlu di tingkatkan,” kata HCG, Jum’at (10/12/2021).

Dirinya mendukung Bumdes karena Bumdes menjadi sentral daripada pergerakan ekonomi di tingkat desa.

“Tapi masukan saja untuk pengelolaan-pengelolaan baik itu pengelolaan bidang usahanya mau dikoperasinya mohon secara manajemen yang memang sesuai dengan aturan sehingga itu betul-betul masyarakat bisa merasakan apa yang memang dihasilkan dari potensi wilayah tersebut,” pungkas HCG.