OPPO Meluncurkan Smartphone Lipat Pertama, OPPO Find N

Iptek057 views

Inionline.id – OPPO meluncurkan smartphone flagship pertama yang dapat dilipat, yakni OPPO Find N. Berdasarkan keterangan pers dari OPPONewsroom, Kamis (16/12), produk terbarunya ini adalah hasil dari penelitian dan pengembangan selama empat tahun dan enam generasi prototipe.

Pete Lau, Chief Product Officer OPPO, mengatakan, faktor bentuk baru mengantarkan era baru yang menarik dalam teknologi smartphone. Menurutnya, pihaknya telah menginvestasikan banyak waktu dan upaya untuk menghasilkan pendekatan yang lebih baik untuk smartphone yang dapat dilipat.

Bereksperimen dengan berbagai faktor bentuk, desain engsel, bahan tampilan, dan rasio aspek, untuk menciptakan perangkat baru yang memenuhi kebutuhan lebih banyak pengguna.

“Dengan OPPO Find N, kami bertujuan untuk mengubah persepsi orang tentang apa yang dapat ditawarkan oleh smartphone dan mulai membuat perangkat yang dapat dilipat lebih mudah diakses oleh audiens yang lebih besar,” kata Pete.

Pete melanjutkan, OPPO Find N memiliki layar dalam 7,1 inci dan layar luar 5,49 inci. Dengan rasio aspek 8,4:9, layar bagian dalam terbuka langsung ke mode lanskap sehingga pengguna dapat menonton video, bermain game, atau membaca buku tanpa harus memutar perangkat.

“Saat dilipat, rasio aspek 18:9 memberi pengguna pengalaman ponsel cerdas yang lengkap dan familier dengan layar yang mudah digunakan dengan satu tangan,” ungkap Pete.

Sementara, Flexion Hinge (engsel melengkung) yang dimiliki OPPO Find menyatukan 136 komponen dengan presisi ekstrim hingga 0,01 mm, memastikan engsel bekerja semulus sendi di tubuh manusia.

Desain ini juga praktis menghilangkan celah antara layar saat dilipat, menawarkan tampilan yang lebih terintegrasi dan melindungi layar bagian dalam dengan lebih baik dari goresan.

Spesifikasi & Harga

OPPO Find N dibekali tiga kamera. Untuk kamera utama, sensor IMX766 beresolusi 50 MP, kamera ultra wide 16 MP, dan kamera telefoto 13 MP. Beranjak ke hardware, smartphone tekuk OPPO ini diotaki dengan chipset Snapdragon 888 5G (5nm) dari Qualcomm. Chipset tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 8 atau 12 GB, serta penyimpanan media 256 atau 512 GB.

Lantas, berapa harganya?

Ponsel Oppo Find N varian 8/256 GB dibanderol dengan harga 7.699 Yuan (sekitar Rp 17,3 juta). Sementara Oppo Find N varian tertinggi 12/512 GB dijual seharga 8.999 Yuan (sekitar Rp 20,3 juta).