Saat Malam Tahun Baru Tak Ada Pengalihan Arus Lalin di Ciamis

Antar Daerah557 views

Inionline.id – Pada malam tahun baru, Jumat (31/12/2021) Polres Ciamis memastikan tidak ada penutupan atau pengalihan arus lalu lintas. Pemkab Ciamis pun menutup Alun-alun Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan hal tersebut. Kendati demikian, Polisi pun melakukan pendistribusian arus wisatawan di tiga titik. Yakni di Cihaurbeuti, Kawali dan Banjarsari.

“Yang ditutup kan kawasan alun-alunnya dan tidak diperlukan pengalihan arus. Kita lihat secara situasional di lapangan,” ujar Kasat Lantas, Kamis (30/12/2021).

Zanuar menjelaskan kaitan dengan pendistribusian arus wisata ini untuk mengenalkan potensi wisata Ciamis. Sehingga sebelum wisatawan menuju Pangandaran bisa melintasi sejumlah wisata di Ciamis.

“Jadi lebih kepada untuk mengenalkan potensi wisata di wilayah Ciamis, seperti di Cihaurbeti, bisa mengarahkan kendaraan via Kawali untuk melihat potensi wisata Situ Lengko Panjanlu sebelum menuju Pangandaran,” ungkapnya.

Zanuar mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap memperhatikan prokes dan keselamatan di jalan raya.

“Menjelang pergantian tahun agar tetap di rumah menghindari kerumun karena ancaman Covid-19 masih ada,” ungkapnya.

Guna mencegah terjadinya kerumunan, Pemkab Ciamis akan menutup sejumlah tempat keramaian. Seperti Alun-alun Ciamis dan alun-alun yang ada di setiap daerah.