MSI Memperkenalkan Motherboard Z690

Iptek257 views

Inionline.id – MSI merilis motherboard terbaru khusus gaming yakni MSI Z690. Keunggulan dari motherboard MSI Z690 ini adalah mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/dtk dengan menggandakan bandwidth PCIe 4.0.

Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB. Semua jajaran MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5.

“Motherboard ini di luncurkan mengikuti langkah intel yang sudah melakukan launching Intel Core Generasi ke – 12. Seiring dengan core prosesor baru, MSI juga akan menyambut era teknologi baru,” ujar Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia dalam keterangannya, Selasa (14/12).

Michael juga mengatakan, MSI Z690 mengadopsi konektor tipe-C di bagian depan. Motherboard MSI Z690 juga mendukung solusi Wi-Fi 6E terbaru. Menurut tes MSI OC LAB, perangkat ini memperoleh lebih dari 30 persen peningkatan frekuensi memori. Untuk menawarkan pilihan yang lebih luas bagi semua pengguna, versi DDR4 dari Gaming dan PRO Series juga sudah tersedia.

Sedangkan untuk penyimpanan, motherboard Seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4. Untuk kemudahan penggunaan, semua jajaran MSI Z690 dilengkapi dengan EZ M.2 Clip. Dengan rotasi sederhana, pengguna dapat menginstal SSD M.2 dengan mudah dan cepat.

Berpindah ke persoalan panas, motherboard MSI Z690 disebut memiliki solusi pelepasan panas yang efektif, termasuk Heatsink yang diperbesar, penutup Aluminium, dan sebagainya. Untuk mempertahankan performa pada beban kerja yang berat, Seri MEG dan MPG dilengkapi dengan pipa panas yang mengalir melalui heatsink VRM.

“Juga, kami memiliki M.2 Shield Frozr dengan termal pad dua sisi yang dapat membantu menjaga NVMe SSD bekerja pada kinerja tinggi,” jelasnya.