Iwan Suryawan Genggam Kembali Pemuda dalam Mempererat Wawasan 4 Pilar Kebangsaan

Politik257 views

Bogor, Inionline.id – Dengan audiens pemuda ada beberapa tujuan yang di bangun oleh anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat Iwan Suryawan dalam sosialisasi 4 pilar yang mengambil tema memperkuat rasa kebangsaan 4 pilar sebagai perekat.

“Membawa tenaga tenaga muda yang siap membangun negara ini” tutur Iwan Suryawan dalam pemaparan materinya, di Kantor DPD PKS, jalan raya Kebon Pedes, Kota Bogor, Selasa (14/12/2021).

Dalam pemaparan materinya, Iwan Suryawan kembali membangun pola pikir pemuda dalam wawasan kenegaraan baik untuk menghadapi masyarakat atau untuk meneruskan kursi pemerintahan di masa yang akan datang.

“Sosialisasi ini sangat urgent akhirnya di berikan kepada masyarakat, terutama anak-anak muda karena mereka lebih terlena oleh medsos kemudian faktor-faktor eksternal yang melemahkan jati diri mereka dan jangan sampai melupakan tatanan pokok negara,” tukas mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini.

Lebih lanjut, Iwan menambahlan bahwa sebuah kekuatan negara terbangun dari anak muda sehingga perlu dikuatkan dan diberikan arahan mengenai pentingnya pengetahuan mengenai tatanan negara.

Dengan hal itu pun legislator PKS ini menyampaikan mengenai pola pikir pemuda dimana banyak sekali hal-hal yang menuntut olah pikir ketidakadilan.

“Disini dilihat perlu ada pemahaman dan penyadaran kepada anak-anak muda ini bahwa kita punya nilai yang bagus, dengan Pancasila, UUD 1945, Bagaimana kita bernegaranya, NKRI dan Bhineka tunggal Ika, ini semua adalah yang harus di tanamkan sehingga mereka bisa mengimplementasikan bagaimana nanti mereka kedepan ketika ada di masyarakat dan di pemerintahan,” pungkas Iwan Suryawan.