Gerindra Berharap Pemimpin Baru PBNU Menguatkan Toleransi

Politik157 views

Inionline.id – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengucapkan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) yang terpilih sebagai Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) terpilih masa bakti 2021-2026. Dia berharap, Gus Yahya bisa membawa NU lebih baik lagi.

“Selamat kepada Gus Yahya atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PB NU masa hikmat 2021-2026,” kata Muzani di Jakarta, Sabtu (25/12).

Muzani mendoakan NU di bawah kepemimpinan Gus Yahya akan memberi makna yang lebih berarti dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sehingga keberadaan NU dapat memberikan penguatan terhadap toleransi serta keragaman beragama” imbuh Muzani.

Wakil Ketua MPR itu juga turut menyampaikan selamat kepada KH Miftachul Akhyar yang terpilih sebagai Rais Aam PBNU. Menurutnya, sosok KH Miftachul Akhyar merupakan tokoh ulama besar yang dapat memperkuat spirit dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami turut menyampaikan selamat kepada KH Miftachul Akhyar yang kembali dipercaya sebagai Rais Aam PBNU. Kami yakin sosok beliau dapat memberikan warna serta semangat dalam rangka memperkuat keutuhan berbangsa, bernegara, dan beragama di Indonesia,” tutur Muzani.

“Harapannya PBNU juga bisa memberikan penguatan terhadap ekonomi kerakyatan dan keumatan yang selama ini telah menjadi fokus dari proses pembangunan berbangsa dan bernegara. NU diharapkan mampu mengambil peran terhadap penguatan tersebut,” pungkas Muzani.