BPKK DPD PKS KABUPATEN BOGOR DAN TRUST LAW OFFICE TANDATANGANI MOU BIDANG HUKUM

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Acara Puncak Rumah Keluarga Indonesia Award 2021 dengan tema Sejuta Cinta Untuk Ibu digelar dalam rangka Hari Ibu tahun ini, dibuka oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, M.Si. Bertempat di aula DPD PKS Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (26/2021) kemarin.

Diawali dengan tausiyah oleh Ustad Sofyan Sauri mengenai Ibu dalam perspektif ayah. Hak yang wajib diterima ibu Dihormatinya ibu sebelum ayah, Hak dipatuhi, Diperlakukan dengan baik, dihibur dengan bahasa yang baik.

“Sikap yang harus dilakukan kepada ibu yaitu memulai lebih baik lagi, perkataan yang lebih lembut, akhlak dan perilaku kepada ibu. Mensejajarkan hak anak kepada ibu. Wanita yang hebat ada pada mulutnya, wanita yang hebat yang dekat dengan Allah,” ujar Ustadz Sofyan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, M.Si, mengatakan, dalam kesempatan yang mulia ini tentu penghargaan terbesar kepada para ibu atas jasa-jasanya, untuk menjadi ibu yang sangat hebat ini yang ada di tengah masyarakat untuk mencatat anak-anak kita menjadi anak-anak yang cukup baik, anak-anak yang akan meneruskan cita-cita kita dan cita-cita para pendahulu kita.

“Pada kesempatan ini juga, saya mengajak kepada seluruh kaum ibu kita bersama-sama dengan partai keadilan sejahtera ini untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara kita khususnya untuk kita semua ibu-ibu yang terpilih menjadi ibu hebat RKI yang terpilih, menjadi sebuah motivasi bagi kita semuanya. Saya ingin mengatakan semua ibu-ibu di Kabupaten Bogor hebat untuk maju bersama-sama membangkitkan memperbaiki bangsa ini,” tutup Dedi Aroza.

Dra. Hj. Iin Suprihatin, Ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Bogor menyatakan, Respon dari pengurus DPD PKS Kabupaten Bogor sangat positif. Ketidaktahuan masyarakat tentang hukum merupakan perhatian bagi BPKK, untuk mengatasi semua, mengajak tetap melayani masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak-anak di Kabupaten Bogor.

Disela acara ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau MOU (Memorandum Of Understanding) BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPD PKS Kabupaten Bogor dengan TLO (Trust Law Office).

“Akhirnya terealisasi juga MOU (Memorandum Of Understanding) BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPD PKS Kabupaten Bogor dengan TLO (Trust Law Office), maksud dari MOU ini sangat banyak, hal-hal yang kita dampingi dan kita bantu meningkatkan kapasitas mereka, membantu penyelesaian dibidang hukum kekerasan-kekerasan yang ditujukan kepada para perempuan, anak dan lainnya,” ungkap.

Team TLO (Trust Law Office) antara lain, Dini Eka Putri, S.H., Debbi Puspito, S.H., M.H., Nurdin D Gumay, S.H., MBA., CIL dan Fuji Handriana, S.H.

Dini Eka Putri, S.H, Koordinator pihak TLO Team TLO (Trust Law Office) berharap, kerjasama antara TLO dengan BPKK ini kedepannya bisa memback up semua kegiatan BPKK, yang mencakup 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor, baik secara online maupun offline dalam bidang hukum.

“Pendampingan dari sisi hukum tindak pidana, khususnya perempuan dan anak Kabupaten Bogor seperti kekerasan dalam keluarga, kita bisa kerjasama seterusnya yang pertama,” ujar Dini Eka Putri.

Dalam acara ini juga Ayi Sutini, Kabiro Ketahanan mengumumkan, dari terbentuknya 39 RKI (Rumah Keluarga Indonesia) dari 38 Kecamatan di Kabupaten Bogor, terpilih 3 RKI terbaik, yaitu Kecamatan Cibinong, Kecamatan Bojong gede, dan Kecamatan Caringin.

Hj. Iin Suprihatin juga mengumumkan, kategori Ibu Hebat RKI 2021 peringkat pertama Esa Asmarini dari Jasinga, kedua Ustazah Neneng dari Parung, dan peringkat ketiga Anna dari Cigudeg.