Fujitsu Memperkenalkan Server Primergery RX2450 M1

Iptek257 views

Inionline.id – Fujitsu meluncurkan server yang ditujukan untuk menunjang performa HPS. Inovasi ini dibuat lantaran saat ini organisasi atau perusahaan membutuhkan infrastruktur IT yang sangat cepat dan andal untuk memproses, menyimpan, dan menganalisis data dalam jumlah besar.

Produk terbarunya itu adalah Fujitsu Primergery RX2450 M1. Melalui teknologi server baru itu, Fujitsu menawarkan kecepatan memproses data yang dilakukan melalui High Performance Computing (HPC). Dari sisi teknologi Fujitsu mempercayakan prosesor AMD 64 core yang akan mempercepat proses pengolahan data dibanding NVIDIA.

“Dengan kapasitas prosesor tersebut diperkirakan dapat memangkas waktu proses data hingga 40 persen,” kata Odi Susilo Handoko, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia dalam keterangan persnya, Kamis (9/12).

Menurutnya, ini menguntungkan bagi instansi-instansi atau perusahaan yang membutuhkan data real-time dalam tenggat waktu yang singkat.

“Data real time singkat itu seperti BMKG, industri perbankan, dan sebagainya,” ucap Odi Susilo Handoko, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia dalam keterangan persnya, Kamis (9/12).

Dilanjutkan Odi, Primegery RX2450 M1 adalah server rak 2U soket ganda yang menyediakan platform fleksibel untuk menangani aplikasi utama seperti virtualisasi dan beban kerja data-intensif.

Server ini secara ideal cocok untuk beban kerja tradisional dan baru, lingkungan komputasi virtual dan cloud, sebagai server perusahaan kelas atas atau untuk membangun solusi hyper-converged.

“Untuk bandwith memory, Primegery RX2450 M1 dapat disematkan memory ekstra hingga 4 terabyte jika memang dibutuhkan memory tambahan,” jelasnya.