Masyarakat Kesulitan Tangani Proses Pembuatan BPJS Dewan Legislatif Iwan Suryawan Berikan Solusi

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.Id – Berikan solusi Prosedur Pembuatan BPJS dalam penyebaran informasi yang harus di lakukan dalam masyarakat menjadikan salah satu informasi yang di berikan dalam reses.

Emilia warga Cimanggu barata pun mengadukan aspirasinya kepada Iwan Suryawan selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat.

“Mengenai BPJS dimana masyarakat tidak mempunyai akses untuk warga dalam penanganan cepat ketika ada masyarakat yang sakit apalagi warga yang kurang mampu” imbuh Emilia.

Merespon aspirasi tersebut, Iwan Suryawan mengatakan bahwa urgensi yang terjadi di masyarakat ketika di hadapkan dengan keluhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan penanganan ketika sakit menjadikan masalah dimasyarakat.

“Tidak mulusnya penanganan BPJS ini di mulai pembuatan sampai penanganan baik dari proses pembuatan dan pelayanan” ujar Iwan Suryawan saat menggelar reses I tahun sidang 2021-2022 di Kantor DPD PKS Kota Bogor, jalan raya Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jum’at (10/12/2021).

Lanjut, “Yang harus kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat hingga mereka memahami pentingnya BPJS termasuk prosedur membuat dan menangani ketika sakit,” tutur mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini.

Selanjutnya bagaimana hal yang bisa di lakukan oleh masyarakat agar bisa menadapatkan penanganan dengan cepat.

“BPJS salah satu hal yang vital bagi masyarakat, maka peluang yang harus di lakukan terutama untuk warga yang tidak mampu kemudia dia mempunyai BPJS mandiri di pindahkan ke PBI sebenrnya ini ada tetapi informasi belom masuk ke masyarakat,” Sambungnya.

Bahkan lagi-lagi Iwan Suryawan pun mengingatkan hal utama yang harus di miliki masyarakat adalah ktp dan kartu keluarga ini hal yang mendasar sekali dan penting di miliki masyarakat. (Pegi)