Dewan Jawa Barat H. Cecep Gogom Paparkan Potensi Wilayah Bogor Timur Dalam Pengembangan Desa Wisata

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD Jawa barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) menggelar reses di Desa Cibadak, Kecamatan Tanjungsari, Selasa (07/12/2021).

Dirinya pun memaparkan mengenai desa wisata sebagai salah satu rancangan peraturan daerah yang di gagas oleh DPRD menjadi hal yang mewujudkan mekanisme dan sistem dalam pengembangan wisata.

“Dimana-mana kendala destinasi wisata itu aksebilitas jalan, makannya sekarang program pemerintah mencoba jalur puncak 2, jalan yang segera di lakukan perbaikan, fasilitas jalan yang memadai untuk awal pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah yang berpotensi wisata,” ujar H. Cecep Gogom.

Hal ini sesuai dengan kondisi yang terjadi di dalam pengecekan secara langsung yang di lakukan dalam resesnya tersebut.

“Sinkronisasi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Sudah sejajar, tinggal bagaimana mekanismenya supaya bisa mengembangkan potensi wilayah terutama dalam destinasi Wisata,” Kata H.Cecep Gogom.

Menjadikan fokus pemerintah dalam pengembangan dan pengelolaan destinasi wisata sangat terlihat secara baik.

Politisi Gerindra ini mwnambahkan bahwa potensi wilayah bukan hanya wisata alam saja tetapi agrowisata menjadi satu kesatuan potensi wilayah.

“Saya meyakini bahwa desa wisata bisa di jadikan salah satu program pengembangan di setiap desa yang mempunyai potensi wilayah,” pungkasnya. (Pegi)