Wow! Temuan Anggaran BOP Belum Cair, Ini Yang di lakukan H. Ahmad Ru’yat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa barat Achmad Ru’yat menggelar reses I masa sidang 2021-2022, Selasa (07/12/2021), yang menjadikan sebuah kegiatan penampung aspirasi masyarakat agar bisa terus menindaklanjuti keluhan masyarakat dalam segala bidang.

Giat yang berlokasi di Rumah Quran Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor ini turut dihadiri oleh Atma selaku anggota DPRD Kabupaten Bogor dimana akhirnya menghasilkan temuan anggaran BOP Jawa barat yang belum terealisasikan.

Merespon masalah tersebut, Achmad Ru’yat langsung menghubungi Kepala BPKAD Jawa barat Nanin Hayani Adam Msi melalui sambungan telepon agar masalah BOP segera selesai.

“Dari provinsi ada bantuan rutin tahunan 130 juta sampai menjelang akhir tahun ini belum cair, ini masyarakat hadir dalam pertemuan ini. Di Kabupaten Bogor Desa Tajurhalang nama kepala desanya bapak Saepudin menyampaikan hingga menjelang akhir tahun belum cair” Ujar Ahmad Ru’yat kepada Nanin Hayani.

Ditemui data primer bahwa bantuan provinsi yang seharusnya sudah cair ternyata belum sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang berlaku dikarenakan masyarakat membutuhkan anggaran tersebut supaya bisa segera terealisasi.

“Tolong dibantu untuk di cek sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku” dalam penutup panggilang kepada Nanin Hayani.

Setelah melakukan komunikasi, sore hari hingga berita ini diturunkan dapat dipastikan oleh Achmad Ru’yat bahwa surat pencairan bantuan sudah ditandatangani.

“Laporan dari bu Nanin bahwa surat pencairan langsung ditandatangani,” pungkas Ru’yat.
Selanjutnya politisi PKS ini memberikan penuturan pesan langsung terhadap masyarakat akan menindaklanjuti hasil aspirasi yang didapatkan pada hari ini baik dalam aspirasi tokoh agama maupun tokoh pemuda. (Pegi)