Persebaya Berhasil Bekuk Persiraja 2-0

Olahraga157 views

Inionline.id – Persebaya Surabaya mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke 10 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/10) malam Wib.

Dua gol kemenangan Bajul Ijo dicetak oleh Alwi Slamat pada menit ke-9 dan satu gol penalti yang dieksekusi Jose Wilkson Teixeira pada menit ke-52.

Persiraja sudah langsung menyerang saat babak pertama dimulai. Sejumlah peluang diciptakan, salah satunya Muhammad Isa sempat melakukan tembakan on target ke gawang Persebaya.

Persebaya segera membalas dan akhirnya menjebolkan satu gol ke gawang Persiraja melalui sepakan Alwi Slamat dimenit ke 9, diawali dari umpan Ricky Kambuaya yang diakumulasi secara tepat oleh Alwi ke gawang yang dijaga kiper Aji Bayu.

Pada menit ke-15, Persiraja mendapatkan peluang melalui sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Ramadhan, tetapi masih bisa diamankan kiper Andhika.

Meski demikian, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persebaya hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persiraja kembali mencoba menyerang, tetapi Persebaya masih lebih sigap dan rapat menyusun barisan pertahanan.

Persebaya juga menekan pertahanan Laskar Rencong hingga membuahkan peluang tendangan penalti pada menit ke-52.

Jose Wilkson Teixeira yang dipercaya sebagai eksekutor bola mati mampu membobol gawang Persiraja sehingga membuat kedudukan 2-0.

Setelah tertinggal dua gol, Persiraja ternyata tak kendur dalam menyerang pertahanan Persebaya, demikian pula sebaliknya.

hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta sehingga menjadikan kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persebaya.

Sumber: beritafakta.id