Italia Merebut Tempat Ketiga Uefa Nations League Setelah Kalahkan Belgia 2-1

Inionline.id – Tim nasional Italia berhasil mengalahkan Belgia 2-1 dalam perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021 di Juventus Stadium, Minggu (10/10/2021) malam WIB.

Dua gol tuan rumah dicetak Nicolo Barella dan Domenica Berardi. Sedangkan gol hiburan Belgia disumbangkan Charles De Ketelaere.

kedua tim memulai dengan saling serang satu sama lain. Dimulai dengan percobaan berkali-kali Federico Chiesa bagi Italia yang dibalas beberapa menit kemudian oleh para pemain Belgia.

Pada menit ke-18, Italia hampir memanfaatkan kecerobohan Belgia usai merebut bola di area pertahanan mereka. Domenico Berardi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan sempat membentur Jason Denayer, kemudian dihalau oleh Thibaut Courtois.

Belgia dengan cepat melancarkan serangan pada menit 25. Melalui Saelemaekers di dalam kotak penalti, tendangannya masih membentur mistar gawang Donnaruma.

Kedua tim terus menciptakan peluang namum tidak dapat dikonversi menjadi gol, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan semenit, Italia berhasil mencetak gol berkat sambaran Nicolo Barella di depan kotak penalti setelah memanfaatkan sapuan tidak sempurna pemain Belgia. Skor 1-0 untuk Italia.

Pada menit ke 60 Belgia nyaris saja menyamakan kedudukan. Namun sayang bola tendangan Batshuayi, umpan dari De Ketelaere, masih membentur mistar gawang Donnaruma.

Malapetaka menimpa Belgia pada menit ke-63, mereka diganjar penalti setelah Castagne dianggap melanggar Chiesa di kotak terlarang. Domenico Berardi yang menjadi Algojo pun sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-0 untuk Italia.

Pada menit ke-82, Belgia mendapat peluang emas melalui serangan balik melalui sepakan Carrasco, namun kembali tiang gawang menjadi penyelamat bagi Italia.

Belgia akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-86 melalui serangan balik mereka dan mampu diselesaikan oleh Charles De Ketelaere yang menaklukkan Donnarumma saat berhadapan satu lawan satu.

Belgia kemudian terus berusaha menekan pertahanan Italia. Namun sayangnya sampai akhir mereka tak bisa mencetak gol lagi. Anak asuh Roberto Mancini berhasil menang 2-1 atas Belgia dalam perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021 ini.

Sumber: beritafakta.id