by

Fitur Terbaru WhatsApp Untuk Mengirim Foto Dan Video Dengan Resolusi Tinggi

-Iptek-117 views

Inionline.id – Sejauhini gambar dan video yang dikirim melalui WhatsApp kualitas resolusi  kurang memuaskan, hal tersebut karena secara otomatis dikompres agar lebih ringan. Pengguna seringkali mengeirim Vidio dan gambar dalam bentuk file untuk menjaga resolusi, saat ini telah tersedia jalan keluarnya.

Kali ini WhatsApp telah meluncurkan fitur terbaru yaitu opsi untuk mengirim gambar dan video dengan kualitas lebih baik. Nama fitur barunya adalah “Kualitas Foto Unggahan”, dengan fitur ini pengguna akan diberikan pilihan saat mengirim gambar dan video dengan pilihan “otomatis”, “kualitas terbaik”, dan “penghemat data”.

Dilansir dari Kompas.com, opsi ini berlaku bagi para pengguna pada WhatsApp versi terbaru 2.21.18.17. Kalo ingin mendapatkan fitur kualitas gambar dan video WhatsApp, pengguna terlebih dahulu harus memperbarui WhatsApp versi terbaru di PlayStore atau AppStore.

Jika sudah terinstall, langsung masuk ke “Setelan” kemudian pilih “Penyimpanan dan data”. Setelah itu klik menu “Kualitas foto unggahan”. Selanjutnya akan keluar opsi:

  • Otomatis (disarankan)
  • Kualitas terbaik
  • Penghemat data.

Informasi dari laman Wabetainfo, disarankan untuk memilih opsi “otomatis”, karena WhatsApp akan mendeteksi kompresi apa yang terbaik untuk gambar yang akan diunggah.

sedangkan “kualitas terbaik” WhatsApp akan mengirim gambar menggunakan kualitas terbaik dari gambar maupun video yang dikirim. Untuk opsi “penghemat data”, nantinya file yang akan dikirim bakalan dikompresi terlebih dahulu.

Nah, fitur baru ini tentu menjadi jalan keluar bagi pengguna yang sering mengirim gambar maupun video dengan file seize yang besar dan nggak ingin gambarnya menjadi pecah.

Sumber: beritafakta.id