by

Derby Mataram Berakhir Imbang 0-0

Inionline.id – Pertandingan Persis Solo vs PSIM Yogyakarta yang bertajuk derby Mataram berakhir imbang, Selasa (12/10/2021). Pada laga yang dimainkan di Stadion Manahan.

Berjalan dengan ritme dan tempo tinggi, kedua tim tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir .Dalam laga tersebut, PSIM dan Persis sama-sama bermain ngotot.

Peluang emas pertama didapat Persis lewat Beto Goncalves pada menit ke-13. Menerima umpan Miftaful Hamdi, sayang tandukan mantan pemain Sriwijaya ini belum menemui sasaran.

Tiga menit berselang, giliran PSIM yang mengacam gawang Laskar Sambernyawa. Sugeng Efendi berhasil menerobos masuk ke kota penalti Persis dari sisi kiri pertahanan.

Peluang emas kembali didapat Persis Solo, kali ini giliran tandukan Rivaldi Bawauo pada menit ke-33.
Sama seperti sundulan Beto sebelumnya, sundulan Rivaldi masih lemah sehingga bola tidak mengacam gawang PSIM. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Beto Goncalves kembali mendapat emas pada menit ke-50. Menyambut umpan Abduh Lestaluhu dari sektor kiri lapangan, Beto kemudian mengontrol bola dengan dada di dalam kotak penalti PSIM.

Untuk menambah daya gedor, Persis memasukkan dua striker andalannya, Assanur Rijal dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-66.

Penyelamatan luar biasa disuguhkan kiper PSIM, Imam Arief pada menit ke-75.Imam berhasil menepis sepakan Ferdinand Sinaga yang berdiri di depan gawangnya.

Sepuluh menit jelang laga berakhir, Persis Solo bermain lebih agresif dan berkali-kali melancarkan serangan. Hingga pluit panjang dibunyikan skor kacamata pun tidak berubah.

Sumber: beritafakta.id