Bruno Fernandes Mengkritik Penampilan MU di Babak Kedua

Inionline.id – Bruno Fernandes frustrasi setelah Manchester United diimbangi Everton 1-1. Fernandes mengungkapkan kesalahan MU sehingga gagal meraih kemenangan.

Tampil di depan publik sendiri di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021), Setan Merah kesulitan menghadapi permainan bertahan Everton. Namun, MU akhirnya berhasil memecah kebuntuan di akhir babak pertama berkat gol Anthony Martial.

Selepas pertandingan melewati sejam, Andros Townsend menciptakan gol penyama Everton yang diawali dari serangan balik cepat. Fernandes percaya, hasil ini disebabkan karena MU bermain dengan tempo yang lambat.

“Kupikir ini sangat sulit untuk kami. Kurasa kami bermain bagus di babak pertama, menciptakan banyak peluang. Di babak kedua, kami melambatkan permainan lagi, sekali lagi kami membuat kesalahan itu,” sungut Bruno Fernandes kepada MUTV.

“Kami harus belajar, sekarang adalah waktunya karena kami tidak bisa melakukannya lagi. Kami sudah melakukannya berkali-kali, kami tidak bisa melambatkan permainan ketika kami unggul. Kami harus membuat permainan lebih cepat, mencetak satu gol lagi, satu atau dua gol baru kemudian melambat dan membuat lawan berlari sedikit lagi.”

Fred banyak disalahkan atas terjadinya gol Everton. Gelandang Brasil itu kalah berduel dengan Demarai Gray sehingga Abdoulaye Doucoure bisa mengirim umpan matang yang diselesaikan Townsend. Meski begitu, Fernandes merasa ikut bersalah.

“Tadi itu sepak pojok yang buruk dariku. Kami tidak menutup dengan baik area di luar kotak penalti, kami tidak mengamankan bola, kami tidak membuat pelanggaran…banyak kesalahan, dimulai dari sepak pojokku,” lanjut bintang sepakbola Portugal ini.

“Kami mesti belajar karena ini bukan pertama kalinya terjadi. Kami harus melakukan dengan baik pada lain kali. Sekarang kami harus melakukan sesuatu, kami harus mengubah sesuatu karena sesuatu tidak berhasil sehingga kebobolan banyak gol dari serangan balik, dan ini mesti dilakukan pemain-pemain di dalam lapangan,” cetus Bruno Fernandes usai Manchester United seri dengan Everton.