Kebakaran Hutan di California 5 Orang Dilaporkan Hilang

Internasional057 views

Inionline.id – Otoritas Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa pada hari Sabtu waktu setempat pihaknya sedang mencari 5 orang yang hilang ketika kebakaran hutan hebat terjadi di California utara. Abu dari kebakaran itu berdampak pada 2 kota.

Minggu (8/8/2021) kebakaran Dixie, kebakaran aktif di Amerika Serikat baru-baru ini menjadi yang terbesar ketiga dalam sejarah kebakaran di California.

Kebakaran itu telah menghancurkan 447.723 hektar (180.782 hektar) di empat kabupaten pada Sabtu waktu setempat, naik dari 434.813 hari sebelumnya dan melampaui Api Bootleg yang luas di Oregon selatan.

Situs web CalFire melaporkan sekitar 21 persen kebakaran Dixie saat ini terkendali. Mereka menambahkan bahwa tiga petugas pemadam kebakaran sejauh ini terluka dalam memadamkan api.

Sementara api terus membesar, para pejabat mengatakan pada hari Sabtu bahwa cuaca yang lebih sejuk dan lebih tenang memberikan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan petugas pemadam kebakaran. Kondisi itu diperkirakan akan berlanjut hingga Minggu waktu setempat.

“Kami memperkirakan perilaku kebakaran yang sama seperti kemarin, yang cukup moderat,” kata Jake Cagle, kepala bagian pemadam kebakaran, dalam briefing Sabtu.

Kantor sheriff Plumas County mengatakan telah menerima deskripsi lima orang yang dianggap hilang di Greenville dan sedang mencari mereka.